Breaking News:

Begini Penghematan Gubernur Aceh Saat Kunker dengan Pesawat

Perjalanan Gubernur Irwandi mengelilingi Aceh menempuh jarak sejauh 1.700 kilometer menghabiskan total waktu 6,5 jam terbang.

GUBERNUR Aceh, Irwandi Yusuf mendaratkan pesawat pribadinya, Eagle One “Hanakaru Hokagata” di Bandara Lasikin, Simeulue, Kamis (20/7) pagi. Ia terbang berdua dari Lanud Sultan Iskandarmuda, Aceh Besar, dengan Muzakir Manaf alias Mualem, mantan wakil gubernur Aceh, untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Simeulue periode 2017-2022. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc baru saja melakukan kunjungan kerja ke 10 kabupaten/kota dengan menggunakan pesawat pribadinya, dari tanggal 25 sampai 30 Oktober 2017.

Perjalanan tersebut hanya menghabiskan biaya sebesar Rp 1.125.000, untuk membeli 125 liter pertamax turbo sebagai bahan bakar pesawat shark Aero buatan Slowakia miliknya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin Lc MH, kepada , Rabu (01/11/2017), mengatakan bahwa langkah Gubernur Aceh itu merupakan penghematan luar biasa yang dilakukan oleh pemimpin Aceh dalam melakukan kunjungan ke daerah.

(Baca: Irwandi: Yang Ambil Fee, Berarti Menggergaji Jembatan Akhirat)

"Ada 10 kabupaten dan kota yang dikunjungi oleh Gubernur untuk meninjau proyek-proyek APBA dan Otsus tahun 2017 dengan biaya yang sangat murah, dan ini tidak bisa dilakukan jika bukan dengan pesawat terbang," ujar Mulyadi Nurdin.

Mulyadi Nurdin memberikan contoh perjalanan Gubernur dari Banda Aceh ke Aceh Tenggara, jika dilakukan dengan jalan darat akan menghabiskan biaya per mobil tidak kurang dari Rp 1 juta.

Kemudian ditambah lagi dengan kebiasaan konvoi puluhan mobil lainnya yang mengiringi rombongan gubernur, yang tentunya sekali jalan menghabiskan biaya puluhan juta rupiah.

"Dengan menggunakan pesawat, konvoi kendaraan tidak dilakukan, karena gubernur langsung ke daerah tujuan via udara dan setiba di lokasi langsung menggelar pertemuan dengan bupati/walikota setempat dan melakukan peninjauan proyek-proyek pembangunan," katanya lagi.

(Baca: Haji Uma Bertemu Irwandi Yusuf, Masyarakat Tertawa Cara Keduanya Menyapa)  

Mulyadi menambahkan, perjalanan Gubernur Irwandi mengelilingi Aceh menempuh jarak sejauh 1.700 kilometer menghabiskan total waktu 6,5 jam terbang.

Halaman
12
Penulis: Yusmadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved