Operasi Zebra Dimulai, Ini Sasaran Polisi, Nomor 3 Paling Sering Dilanggar

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak 1-14 November yang akan datang.

Operasi Zebra Dimulai, Ini Sasaran Polisi, Nomor 3 Paling Sering Dilanggar
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Ilustrasi Operasi Zebra 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh bersama seluruh jajaran polres di semua kabupaten/kota mulai menggelar operasi Zebra Rencong 2017.

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak 1-14 November yang akan datang.

Dimulainya operasi tahunan ini, ditandai dengan apel gelar pasukan yang berlangsung di Mapolda Aceh, dan seluruh polres di Aceh, Rabu (1/11/2017).

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, saat memimpin apel tadi pagi di Mapolda Aceh mengatakan, selama operasi Zebra Rencong 2017, Polda Aceh mengerahkan sebanyak 780 personel yang akan bertugas di seluruh polres jajaran di semua kabuparen/kota.

(Baca: Hari Pertama Operasi Zebra Rencong 2017, Puluhan Kendaraan Ditilang di Aceh Tenggara)

Selain polisi, operasi ini juga melibatkan sejumlah personel dari intansi lainnya yang ikut membantu kelancaran giat tersebut.

"Sehingga diharapkan, operasi Zebra Rencong ini dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan," kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak.

Rio menyebutkan, ada beberapa sasaran atau target polisi dalam operasi Zebra Rencong kali ini, beberapa di antaranya merupakan pelanggaran kasat mata. Adapun pelanggaran dimaksud adalah;

1. Menggunakan lampu rotator atau strobo
Jenis lampu blitz atau lampu warna-warni ini paling sering dipakai di kendaran roda dua maupun roda empat, khususnya kendaraan yang digunakan saat touring. Untuk touring atau perjalanan jarak jauh, lampu dengan bias cahaya yang kuat ini sangat bermanfaat.

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved