Operasi Zebra Rencong Dimulai

Polres Pidie memulai Operasi Zebra Rencong 2017 dengan penyematan tanda operasi kepada personel peserta apel

Operasi Zebra Rencong Dimulai
SERAMBI NEWS. COM /ASNAWI LUWI
Personil Satlantas sedang memeriksa surat kendaraan roda dua saat mengelar razia Ops Zebra Rencong 2017 di depan Mapolres Agara, Rabu (1/11/2017) .Dalam razia itu, puluhan kendaraan ditilang. 

* Berlangsung 1-14 November 2017

SIGLI - Polres Pidie memulai Operasi Zebra Rencong 2017 dengan penyematan tanda operasi kepada personel peserta apel di halaman Mapolres Pidie, Rabu (1/11). Sasaran operasi ini adalah penegakan hukum untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Operasi Zebra Rencong ini akan berlangsung hingga 14 November mendatang. “Lengkapi surat kendaraan, Surat Izin Mengemudi (SIM), dan atribut kelengkapan kendaraan,” imbau Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, saat memimpin apel tersebut.

Selain melibatkan personel Polres Pidie, razia kendaraan ini juga dibantu anggota Sub Denpom TNI dan pegawai Dinas Perhubungan Pidie. Dengan wilayah penertiban mencakup Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Untuk wilayah Pidie, lokasi razia ditetapkan di Simpang Empat Keuniree, Depan Mapolres Pidie, dan Pos Lantas Simpang Empat Pidie Jaya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pidie, Iptu Rina Bintar Handayani menambahkan, fokus dari razia ini yaitu para pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan perlengkapan keselamatan seperti helm, ban yang tidak standar, knalpot blong, mobil bak terbuka yang membawa penumpang, serta dokumen kendaraan berupa STNK dan SIM.

“Bagi para pelanggar polisi akan memberi sanksi berupa tindakan langsung (Tilang) secara elektronik (e-tilang), dimana pelanggar yang terkena tilang tidak membayar di lokasi penertiban, namun disetor melalui bank yang telah ditunjuk,” katanya.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved