Breaking News:

Ada 32 Akun Medsos yang Dilaporkan Terkait Meme Setya Novanto, Apakah Anda Termasuk?

Setidaknya ada 32 akun media sosial, termasuk Dyan, yang dilaporkan karena mengunggah meme serupa.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktivis antikorupsi yang tergabung dalam Koalisi Save KPK melakukan aksi teatrikal pertandingan tenis meja antara KPK melawan Setya Novanto di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/10/2017). Dalam aksi itu mereka meminta KPK segera menerbitkan surat perintah penyidikan baru dan menetapkan kembali status tersangka untuk Ketua DPR Setya Novanto terkait kasus korupsi KTP elektronik pasca bebas dari status tersangka saat praperadilannya dikabulkan oleh hakim Cepi Iskandar. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -  Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Dyan Kemala Arrizzqi karena menyebarkan meme Ketua DPR RI Setya Novanto.

Dyan dilaporkan oleh pria bernama Yudha Pandu atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik melalui media sosial terhadap Novanto.

Ternyata, tak hanya Dyan yang dilaporkan. Setidaknya ada 32 akun media sosial, termasuk Dyan, yang dilaporkan karena mengunggah meme serupa.

"Ada beberapa lagi akun yang dilaporkan, sekitar tiga puluh-an," ujar Kepala Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Asep Safrudin kepada Kompas.com, Jumat (3/11/2017).

(Baca: 4 Fakta Soal Dyann Kemala, Kader PSI Tersangka Penyebar Meme Setya Novanto Sakit)

Sebanyak 32 akun tersebut terdiri dari 15 akun Twitter, 9 akun Instagram dan 8 akun Facebook.

Penyidik, kata Asep, terus mendalami konten-konten yang diunggah akun-akun tersebut. Namun, dari puluhan akun yang dilaporkan, hanya ada beberapa yang kontennya terdeteksi.

"Dari 32 akun yang ke-detect ada sembilan kalau tidak salah," kata Asep.

Dyan ditangkap di rumahnya di kawasan Tangerang pada Selasa (31/10/2017) sekitar pukul 22.00. Namun, keesokan harinya Dyan dilepas pihak kepolisian.

(Baca: Cewek Cantik Inilah yang Ditangkap Gegara Meme Setya Novanto, Sosoknya Mengejutkan)

Halaman
12
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved