Siswa SMAN 6 Banda Aceh Diundang ke Jepang

Enam siswa SMAN 6 Banda Aceh diundang Pemerintah Jepang ke negara tersebut. Tujuannya, untuk mengikuti KTT Siswa SMA

Siswa SMAN 6 Banda Aceh Diundang ke Jepang
Serambi Indonesia
Kop Serambi Indonesia 

BANDA ACEH - Enam siswa SMAN 6 Banda Aceh diundang Pemerintah Jepang ke negara tersebut. Tujuannya, untuk mengikuti KTT Siswa SMA pada Hari Kesadaran Tsunami Dunia atau High School Students Summit on World Tsunami Awareness Day 2017. Acara tersebut akan berlangsung di Okinawa, Jepang, 4-9 November 2017.

Keenam siswa itu adalah Afra Zulfira Rustam, Gaby Citami Suna, Nazhatul Majalis, Ahmad Zaki Marjan, M Aidul Ridha, dan Nurul Bariq. Rombongan siswa yang didampingi Kepala SMAN 6 Banda Aceh, Dra Nurhusna Razali MPd, ini berangkat via Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (3/11) siang.

Nurhusna yang datang ke kantor Harian Serambi Indonesia, kemarin pagi, menjelaskan, pertemuan yang terlaksana atas kerja sama Pemerintah Jepang dan UNISDR (United Nations International Strategy for Disaster Reduction) diikuti siswa SMA sederajat dari 26 negara. “Siswa kami diundang ke Jepang sebagai perwakilan Indonesia,” ujarnya.

Selama di Jepang, menurut Nurhusna, siswa SMA yang dipimpinnya akan mengikuti sejumlah kegiatan yang sudah disiapkan panitia. Di antaranya, presentasi, menampilkan kebudayaan Aceh, dan study tour ke SMA-SMA yang ada di Jepang. “Di sana kami juga akan didampingi oleh utusan Pemerintah Aceh yang sudah lebih dulu berangkat,” ungkap Nurhusna.

Ia berharap kegiatan itu dapat dimanfaatkan siswanya untuk belajar dari siswa-siwa negara lain termasuk yang terkait dengan kedisiplinan, melatih mental agar bisa tampil di even internasional, dan menambah pengalaman. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memfasilitasi keberangkatan siswa SMAN 6 Banda Aceh ke Jepang,” pungkas Nurhusna.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved