Breaking News:

Salam

PDAM Tirta Daroy Harus Serius Respons Pelanggan

DIREKTUR Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Tirta Daroy Banda Aceh, euku Novizal Aiyub

Editor: bakri
PDAM Tirta Daroy Harus Serius Respons Pelanggan
Dirut PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novizal Aiyub

DIREKTUR Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Tirta Daroy Banda Aceh,  Teuku Novizal Aiyub melakukan terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan perusahaan daerah tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota Banda Aceh.

Hal baru yang ia lakukan adalah mengumumkan dua nomor handphone (hp) yang bisa dihubungi pelanggan PDAM Tirta Daroy jika pelanggan menemukan masalah dengan kualitas air bersih yang diterima maupun mengenai terganggu atau tak optimalnya pelayanan PDAM. Nomor hp tersebut adalah 081360537581 dan 08116837581.

Cara menghubungi kedua nomor hp tersebut adalah melalui layanan pesan pendek (sms) dengan menyertakan ID Pelanggan serta uraian singkat permasalahan yang dialami. Menurut Teuku Novizal Aiyub, kedua nomor tersebut terhubung langsung dengan dirinya, sehingga berbagai permasalahan air yang dialami dan dikeluhkanpelanggan cepat ia ketahui sebagai orang nomor satu di BUMD itu.

Ia berjanji, akan segera merespons keluhan para pelanggan dengan mengirim petugas ke lokasi untuk mendeteksi kerusakan atau mengatasi keluhan para pelanggan PDAM Tirta Daroy. Terus terang, kita patut memberi apresiasi tinggi terhadap terobosan ini. Kebijakan baru ini menunjukkan komitmen manajemen PDAM untuk berbenah,menyederhanakan birokrasi dan mekanisme complain yang ujung-ujungnya berorientasi pada kepuasan pelanggan (customer delight).

Manajemen modern memang menghendaki pelayananyang cepat, murah, dan ramah. Quick response (respons cepat) bahkan harus menjadi jiwa dari pelayanan publik di era modern. Sudah saatnya diakhiri pelayanan yang lamban dan bertele-tele. Apalagi pelayanan yang hanya memberi harapan palsu kepada pelanggan. Selama ini pelanggan sering dikecewakan oleh petugas yang terkesan cepat tanggap mendengar keluhan pelanggan, tapi lambat dalam realisasi.

Terakhir kita harapkan ketika nomor handphone itudibagikan ke publik, Dirut PDAM Tirta Daroy harus betul- betul komit untuk meresponsnya dengan cepat, terukur, dan memuaskan. Jangan sampai adanya dua nomor hotline tersebut justru tidak membawa dampak atau pengaruh apa-apa terhadap perbaikan pelayananPDAM Tirta Daroy.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved