Penerbangan Normal

Banjir besar yang melanda Pulau Pinang, Malaysia, setelah hujan dan badai, Minggu (5/11) tak ganggu penerbangan dari Banda Aceh

Penerbangan Normal
AFP PHOTO/FIRE AND RESCUE DEPARTMENT OF MALAYSIA/HANDOUT
Petugas penyelamat membantu warga menyeberangi banjir di Bukit Mertajam, Penang, Minggu (5/11/2017). Sedikitnya dua orang tewas dan hampir 2.000 warga dievakuasi setelah badai dan banjir menerjang Pulau Penang. 

BANDA ACEH - Banjir besar yang melanda Pulau Pinang, Malaysia, setelah hujan dan badai, Minggu (5/11) tak ganggu penerbangan dari Banda Aceh ke Penang maupun sebaliknya.

Vice President Marketing and Communication Firefly Airlines, Izra Izzuddin menyampaikan hal tersebut menjawab Serambi, Senin (6/11).

Menurutnya, hingga kini semua pesawat dan penerbangan berjalan seperti yang sudah ditetapkan, tidak berpengaruh terhadap operasionalnya. “Semua beraktivitas dan beroperasi seperti biasa. Baik itu penerbangan dari Banda Aceh-Penang maupun Penang-Banda Aceh,” ujarnya.

Maskapai penerbangan Firefly merupakan maskapai yang melayani rute Banda Aceh-Penang dan sebaliknya. Dalam seminggu sebanyak empat kali, yaitu Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Sementara Station Manager Firefly Banda Aceh, Syahwira D menambahkan penerbangan dari Banda Aceh ke Penang, Senin (6/11) berjalan seperti biasa. “Tidak ada info penerbangan cancel (batal). Hari ini (kemarin-red) baru saja berangkat ke Penang. Tadi pagi (kemarin-red) dapat info di airport (bandara) sana tidak apa-apa. Semalam airportnya sudah beres dan tidak ada masalah apa-apa,” ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya beberapa penumpang Firefly yang akan bertolak ke Penang juga sempat menanyakan terkait penerbangan dicancel atau tidak.

“Sempat nanya penerbangan cancel atau tidak. Tadi pagi (kemarin-red) juga banyak yang berangkat, karena mereka (penumpang-red) juga mengecek sendiri keadaan di Penang melalui kawan-kawannya. Insya Allah tidak ada masalah apa-apa,” tambah Syahwira.

Infomasi yang sama juga diperoleh Serambi dari General Manager Service Lion Air, Ari Azhari bahwa penerbangan ke Penang aman. Selama ini Lion Air melayani penerbangan ke Penang dari Medan. “Saya dapat info dari staf di Penang sudah aman terkendali dan penerbangan tidak ada yang cancel,” katanya. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved