Persiapan Kontingen MTQ Lhokseumawe Rampung

Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe memastikan kalau berbagai persiapan

Persiapan Kontingen MTQ Lhokseumawe Rampung
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO

LHOKSEUMAWE - Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe memastikan kalau berbagai persiapan untuk keberangkatan Kontingen Lhokseumawe ke ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung mulai 18 November 2017 di Idi, Aceh Timur, sudah rampung. Sedangkan Lhokseumawe telah mempersiapkan 49 peserta untuk semua cabang.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, T Mansur SAg MSP, kemarin, mengatakan, peserta yang akan dibawa ke Aceh Timur merupakan hasil seleksi yang berlangsung dalam dua tahap. Pertama, melalui MTQ Kota Lhokseumawe pada April lalu, di mana juara pada masing-masing cabang berhak mengikuti seleksi tahap dua pada Mei 2017, sehingga yang lolos 49 peserta.

Untuk mematangkan kemampuan peserta, jelas T Mansur, pihaknya sudah dua kali menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) yakni, pada Mei dan Agsutus. Sehingga dia optimis, peserta nantinya akan siap untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Kota Lhokseumawe. “Pada MTQ di Nagan Raya, Lhokseumawe meraih juara dua. Untuk tahun ini kita targetkan minimal tetap bertahan di posisi yang sama,” ujarnya.

T Mansur juga memastikan kalau berbagai persiapan lainnya telah tuntas, seperti tempat pemondokan dan berbagai kebutuhan kontingen lainnya selama di Aceh Timur. “Sedangkan kontingen direncanakan akan dilepas langsung Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya pada Jumat (17/11) pagi di halaman kantor wali kota setempat,” demikian T Mansur.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved