Masih Ingat Fajri Bocah Kecanduan Hirup Bensin? Begini Nasibnya Sekarang

"Alhamdulillah sekarang Fajri Maulana sudah pulih dan dikembalikan pengasuhannya kepada kita (Dinsos Aceh Timur),"

Masih Ingat Fajri Bocah Kecanduan Hirup Bensin? Begini Nasibnya Sekarang
Bocah yang kecanduan hirup bensin, Fajri Maulana (empat dari kiri) didampingi ibu dan ayahnya, keuchik dan petugas Babinkabtimas Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto, saat ia hendak dibawa petugas Dinsos Aceh Timur ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Ayem Mata, di Gampong Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, untuk diasuh dan dibina, Jumat (3/2). ERAMBI/SENI HENDRI 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Masih ingat Fajri Maulana (10) bocah yang kecanduan hirup aroma bensin yang dirujuk ke Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial Anak (LPKSA) Dinsos Aceh, untuk direhab medis Maret 2017?

Kini ia sudah pulih seperti semula.

"Alhamdulillah sekarang Fajri Maulana sudah pulih dan dikembalikan pengasuhannya kepada kita (Dinsos Aceh Timur)," ungkap Wadi Fatimah Kasi Rehabsos Tuna Sosial Dinsos Aceh Timur, kepada Serambinews.com, Rabu (15/11/2017).

(Baca: Empat Remaja Diamankan Saat Hisap Lem Cap Kambing)

Wadi Fatimah mengatakan Fajri dijemput ke LPKSA Dinsos Aceh, bersama Kabid Rehabsos, ibunda Fajri (Nurbayani) dan pekerja sosial.

Fajri langsung dibawa ke Aceh Timur.

"Fajri tidak kita kembalikan ke orang tuanya. Tapi kita tempatkan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Anshar Malikul Saleh Idi Cut," ungkapnya.

Wadi Fatimah menjelaskan Fajri dikembalikan ke Dinsos Aceh Timur, karena sudah ada penyembuhan paska diobati karena kecanduan hirup aroma bensin.

"Karena pemulihannya sudah selesai karena itu Dinsos Aceh menyurati kami untuk menjemput Fajri. Insya Allah Fajri tidak menghirup aroma bensin lagi, kita juga sudah koordinasi dengan psikolog, Kabid dan Kasi Rehabsos, serta peksos yang menangani Fajri," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved