Jose Mourinho Sebut Negara Ini Kandidat Kuat Juara Dunia 2018, Catat Jadwal Undian Fase Grup

Tidak hanya itu, Inggris juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di zona Eropa.

theguardian.co
Jose Mourinho 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai timnas Inggris adalah kandidat kuat peraih gelar juara Piala Dunia 2018.

Inggris memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 secara meyakinkan dengan memuncaki klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Baca: Wacanakan Piala Dunia Tandingan, Italia dan Belanda Bakal Diundang

Tidak hanya itu, Inggris juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di zona Eropa.

Dalam laga uji coba terakhir mereka, pasukan Tim Tiga Singa berhasil menahan dua tim kuat, Jerman dan Brasil, dengan mengandalkan beberapa pemain muda yang masih minim pengalaman di internasional.

Melihat hal itu, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa perpaduan pemain muda dan berpengalaman dalam skuat Inggris akan sangat menguntungkan.

Baca: Hasil Italia vs Swedia - Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018 Setelah 60 Tahun tak Pernah Absen

"Saya pikir Inggris pasti punya peluang karena pemainnya benar-benar bagus dan memiki perpaduan usia dan kualitas yang cukup baik," ujar Mourinho dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Pelatih asal Portugal itu yakin bahwa Inggris memiliki potensi yang besar untuk meraih hasil yang bagus di Piala Dunia 2018.

"Mereka memiliki pengalaman bagus di level klub, bermain di Liga Inggris dan banyak dari mereka bermain di Liga Champions juga." lanjut Mourinho.

Baca: Piala Dunia 2018 - Kroasia Perpanjang Rekor Selalu Lolos ke Putaran Final Piala Dunia via Play-off

Namun Mourinho juga memperingatkan Inggris bahwa mewujudkan harapan mereka di Piala Dunia bukanlah perkara mudah karena ada sejumlah tim kuat lain yang juga berpeluang besar menjadi juara.

"Di Amerika Selatan ada beberapa tim kuat, di Eropa ada tiga atau empat tim yang punya peluang besar. Jadi saya tidak yakin di Piala Dunia mendatang kita akan memiliki kejutan besar," pungkas Mourinho.

Undian fase grup Piala Dunia 2018 sendiri akan dilangsungkan pada 1 Desember 2017 di Istana Kremlin Moskwa, Rusia.(*)

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved