Selesai Operasi Zebra, Ratusan Biker Datangi Mapolresta Banda Aceh, Ada Apa?

Pada kesempatan itu, petugas mencincang knalpot racing sebagai bukti ketegasan polisi dalam membabat sparepart pencipta kebisingan itu

Selesai Operasi Zebra, Ratusan Biker Datangi Mapolresta Banda Aceh, Ada Apa?
SERAMBI/EDDY FITRIADI
Ratusan biker (pengendara sepeda motor) bersilaturrahmi dengan aparat kepolisian di lapangan indoor Mapolresta Banda Aceh , Minggu (19/11/2017). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Operasi Zebra 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh sejak 1 sampai 14 November 2017 memang sudah berakhir.

Berdasarkan catatan polisi, ada 571 pelanggar yang ditindak, dengan jenis pelanggaran dominan, yaitu tak pakai helm dan menggunakan knalpot blong/racing.

Bahkan Polresta baru-baru ini menggelar konferensi pers terkait hasil operasi zebra 2017.

Baca: VIDEO: Operasi Zebra Rencong, Petugas Sita Kendaraan Pelanggar

Pada kesempatan itu, petugas mencincang knalpot racing sebagai bukti ketegasan polisi dalam membabat sparepart pencipta kebisingan itu.

Pada hari ini, Minggu (19/11/2017) siang, ratusan biker (pengendara sepeda motor) mendatangi Mapolresta Banda Aceh dan berkumpul di lapangan indoor-nya.

Namun bukan 'ngajak' ribut ya, melainkan bersilaturahmi dengan aparat kepolisian dalam sebuah syukuran, dengan menu utama kuah beulangong. Menggiurkan bukan?

Baca: Polisi Cincang Knalpot Racing

Ya, ratusan pecinta modifikasi motor yang tergabung dalam Forum Bikers (Forbike) Pelopor Aceh datang untuk memenuhi undangan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin.

Selain bersilaturahmi dengan biker yang menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, kegiatan tersebut juga sebagai syukuran atas prestasi yang diraih Satlantas Banda Aceh yang dikomandoi Kompol Thomas Nurwanto.

Satuan tersebut meraih juara 3 nasional untuk data online yang tercepat dan terakurat. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved