Kodam IM Bersama Distan Pidie Tanam Padi Secara Serentak di Pidie

Penanaman berlangsung di areal persawahan GampongTengoh Baroh Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie. ‎

Kodam IM Bersama Distan Pidie Tanam Padi Secara Serentak di Pidie
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Wa Aster Kodam IM, Letkol Inf Hasandi Lubis (Tengah) bersama Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST (lima Kanan) dan unsur muspida melakukan penanaman padi secara serentak di Gampong Tengoh Baroh Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Selasa (21/11/2017). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Kodam Iskandar Muda (IM) bersama Dinas Pertanian dan Katahanan Pangan (Distanpang) Pidie, Selasa (21/11/2017) melakukan penanaman padi secara serentak pada musim tanam rendengan.

Penanaman berlangsung di areal persawahan GampongTengoh Baroh Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie.

Baca: Sepmor Hantam Avanza di Pidie Jaya, Pengendara Sepmor Ternyata Warga Bireuen

Hadir dalam hajatan acara itu, Wa Aster Kodam 1/ IM, Letkol Inf Hasandi Lubis, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST, ‎Kajari Pidie, B R Efendi.SH ‎MH, Dandim 0102/ Pidie, Letkol Arh Donni Indiawan SIP, Kadis Pertanian Ir Ainal Mardhiah dan 200 tamu undangan.

Wakil Aster Kodam IM, Letkol Inf Hasandi Lubis dalam amanat singkatnya mengatakan, program penanaman padi secara serentak ini agar dapat menghasilkan panen lebih baik dengan hasil yang maksimal.

"Pada tahun ini pertumbuhan pertanian lebih meningkat dan ini patutlah bersyukur atas kerjanya para petani yang telah berjuang secara bersama-sama dalam peningkatan swasembada pangan,"jelasnya.

Baca: Program Mina Padi di Pidie Jaya Tahun Ini Gagal, Ini Penyebabnya  

Meski demikian, saat ini harus lebih banyak mengikuti serta mensosialisakan masalah pertanian kepada masyarakat agar pertumbuhan pertanian kedepan lebih meningkat lagi.

Karenanya, para petani di Pidie sama-sama diketahui masih sangat antusias untuk menanam padi.

"Karena itulah patut didukung secara penuh agar ketahanan pangan kita bisa berjalan sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat hidup lebih makmur dan sejahtera,"ujarnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved