Pelarian Tentara Korut Ini Sangat Dramatis, Diberondong Peluru dan Diselamatkan Tentara Korsel

Petugas tersebut menderita beberapa luka tembak saat dia dikejar melintasi perbatasan, dan sampai 40 peluru menembaki dia saat dia melarikan diri

Pelarian Tentara Korut Ini Sangat Dramatis, Diberondong Peluru dan Diselamatkan Tentara Korsel
Tentara Korea Utara mengejar dan menembak pembelot (Image: YouTube/YTN NEWS) 

SERAMBINEWS.COM - Rekaman dramatis telah dirilis yang menunjukkan saat tentara tentara Korea Utara melakukan pelarian atau pembelotan guna melewati perbatasan menuju Korea Selatan dalam sebuah jip.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (22/11/2017) penjaga perbatasan Korea Utara hanya beberapa langkah di belakang pembelot saat mereka menembaki dia.

Bahkan mereka sempat menyeberang ke Korea Selatan saat mengejar tentara yang terluka tersebut.

Baca: Mewahnya Stasiun Kereta Bawah Tanah di Korea Utara, Tapi Sangat Sunyi dan Misterius

Tentara Korea Selatan sedang berbicara dengan seorang dokter saat hendak menyiapkan operasi untuk seseorang yang diyakini sebagai tentara Korea, di sebuah rumah sakit, di Suwon, Korea Selatan, 13 November 2017 (VOA)
Tentara Korea Selatan sedang berbicara dengan seorang dokter saat hendak menyiapkan operasi untuk seseorang yang diyakini sebagai tentara Korea, di sebuah rumah sakit, di Suwon, Korea Selatan, 13 November 2017 (VOA) ()

Tentara tersebut, yang dipercaya sebagai sersan staf berusia 20-an, dibawa ke sebuah rumah sakit setelah melarikan diri dalam hujan peluru pada tanggal 13 November.

Prajurit tersebut menjalani dua putaran operasi setelah ia ditemukan di dekat zona demiliterisasi yang memisahkan negara-negara tersebut.

Tentara Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan di bawah tembakan senjata berat 'tidak pernah melihat-sebelumnya parasit di perutnya'

Petugas tersebut menderita beberapa luka tembak saat dia dikejar melintasi perbatasan, dan sampai 40 peluru menembaki dia saat dia melarikan diri.

Baca: Belasan Cacing Ditemukan Dalam Tubuh Tentara Korea Utara yang Lari ke Korsel

Video dramatis tersebut menunjukkan sebuah kendaraan militer melaju ke perbatasan, melewati pos pemeriksaan yang diawaki oleh penjaga Korea Utara sebelum akhirnya terjebak di selokan.

Halaman
1234
Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved