Australia Award Fokuskan Beasiswa di Pidie dan Takengon

Program sosialisasi ini didatangkan secara khusus tim Australia Award untuk menyampaikan informasi yang lebih akurat ke Pidie dan Takengon.

Australia Award Fokuskan Beasiswa di Pidie dan Takengon
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Australia Award Indonesia tahun 2018 memfokuskan beasiswa untuk putra daerah di dua kabupaten Pidie dan Takengon guna melanjutkan studi dijenjang pendidikan Strata Dua (S2) dan S3‎.

‎Outrech Coordintor Wilayah Aceh, Issana Meria Burhan kepada Serambinews.com, Jumat (24/11/2017) usai acara sosialisasi beasiswa pada ratusan peserta di Aula Bappeda Pidie, mengatakan, beasiswa Australia Award ini terbuka untuk umum.

Tapi ada kelompok-kelompok yang diprioritaskan seperti sektor publik dalam hal ini PNS, perempuan, dan difabel.

"Tapi khusus daerah prioritas, Aceh termasuk wilayah utama dikarenakan letak geografi nya dan setiap tahun Aceh mendapat sosialisasi beasiswa secera spesifik," katanya.

(Baca: Kapal Pesiar Asal Australia Ini Diminta Meninggalkan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil)

(Baca: Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba, Seorang Personel Polantas di Aceh Tengah Terima Penghargaan)

(Baca: Wakil Bupati Bener Meriah Ajak Pengusaha James Riyadi Kembangkan Kopi Gayo)

Berdasarkan data pelamar dari Pidie dan Takengon lebih banyak dan juga merupakan daerah potensial pada program beasiswa Australia Award.

Namun, karena kendala informasi yang tidak lengkap termasuk aplikasi kurang baik sehingga jumlah pelamar yang lulus menjadi berkurang.

Sehingga dengan program sosialisasi ini didatangkan secara khusus tim Australia Award untuk menyampaikan informasi yang lebih akurat ke Pidie dan Takengon.

(Baca: Irwandi Tepati Janji Kampanye, Anak Yatim Aceh Dapat Tambahan Beasiswa Rp 600.000)

(Baca: Penanganan Lintasan Bireuen-Takengon Prioritas 2018)

"Agar teman-teman di dua daerah ini mendapat informasi yang lebih jelas. Sehingga nantinya peserta yang lulus dapat mengisi lebih banyak dari kedua kabupaten ini," kata Issana.(*)‎

Penulis: Idris Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved