MTQ Aceh 2017

Belasan Peserta dari Aceh Utara Tembus Final

Kafilah Aceh Utara kembali berhasil meloloskan belasan peserta dari enam cabang ke final Musabaqah Tilawatil

Belasan Peserta dari Aceh Utara Tembus Final

LHOKSUKON - Kafilah Aceh Utara kembali berhasil meloloskan belasan peserta dari enam cabang ke final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh Ke-33 yang diadakan di Idi, Aceh Timur. Sebelumnya, peserta pertama yang lolos ke final adalah Nur Ahmadi Akmal, M Akmal Maulana, dan Tajul Fuzari, dari cabang fahmil putra.

“Alhamdulillah, sudah enam cabang lagi peserta kita yang lolos ke final. Kita terus berharap dukungan dan doa dari masyarakat Aceh Utara dan dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati bersama Sekda, sehingga peserta kita mampu menjadi juara nantinya,” ujar Ketua Kafilah Aceh Utara, Tgk Idris kepada Serambi, Kamis (23/11).

Dia menyebutkan, keenam cabang yang lolos itu adalah tafsir Bahasa Arab dan tafsir Bahasa Indonesia putra (Kharismawati/Tasyukur), lalu tahfidz 20 juz putra dan putri (Harwal/Niswatul Birra). Kemudian, qiraah sab’ah remaja putra dan putri (Mujawwad/Ikramul Fitri).

Selanjutnya, kata Tgk Idris, adalah cabang khattil golongan naskah putra dan putri (Syehmarzawi/Azlina), khattil golongan mushaf putra dan putri (Ngaliman/Rahmawati), khattil golongan dekor putra dan putri (Nukman/Zunfikriah), cabang syarhil (Akbar Miswari, Muakhir, dan M Khamal Kharazi MZ), hafidz 30 juz Wahyu, dan Najwa dari tilawah remaja.

“Final mulai berlangsung hari ini sampai besok. Untuk cabang tafsir Bahasa Arab akan dilangsungkan mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB di Gedung SKB hari ini (kemarin-red),” pungkas Tgk Idris.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved