Bocah Bocor Jantung Masih Dirawat di RSCM Jakarta

Bocah ini menderita jantung bocor sejak lahir. Di RSCM Jakarta guna dilakukan operasi jantung.

Bocah Bocor Jantung Masih Dirawat di RSCM Jakarta
Aidil Fitri (2,5) bocah penderita jantung digendong ibunya, Musyana (29) di depan rumahnya Gampong Buloh Peudaya, Padang Tiji, Pidie, Jumat (27/10/2017). 

Laporan  Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bocah malang ini bernama Aidil Fitri (2,5), anak ketiga pasangan Syahrizal (32) dan Musyana (29) warga Gampong Buloh Peudaya, Kecamatan Padang Tiji, Pidie masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Bocah ini menderita jantung bocor sejak lahir. Di RSCM Jakarta guna dilakukan operasi jantung.

"Karena kondisinya masih kurang gizi, maka dilakukan asupan gizi sambil menunggu operasi," kata Ramzi, Anggota DPRK Pidie yang ikut mengantar anak ini ke Jakarta.

Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan darah, rontgen dan lainnya.

(Baca: Bocah Bocor Jantung Muhammad Al-Fharisy Terima Bantuan untuk Biaya Pengobatan)

"Dijadwalkan operasi dilakukan pada 21 Desember 2017. Tapi kondisi tubuhnya lebih baik akan dipercepat," ujar Ramzi mengutip keterangan dokter di Jakarta.

Untuk diketahui, Musyana, ibu kandung Aidil Fitri, Senin (9/10/2017) mengisahkan, bahwa anak ketiganya itu diketahui menderita jantung bocor saat diperiksa di RSUZA Banda Aceh, karena badannya terus mengecil dan sulit mengonsumsi makanan.

“Hasil pemeriksaan dokter di RSUZA, Aidil Fitri mengalami tiga penyakit. Yakni, jantung bocor, infeksi pada jantung, dan tersumbat pembuluh darah. Dokter meminta supaya Aidil Fitri segera menjalani operasi,” kata Musyana. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved