Satgas SBJ TNI AL Obati 2.730 Pasien di Simeulue

Pelaksanaan SBJ ke-66 tahun 2017 di Simeulue, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017.

Satgas SBJ TNI AL Obati 2.730 Pasien di Simeulue
ist
Dansatgas SBJ ke 66, didampingi Wakil Bupati Simeulue dan Danlanal Simeulue, menyerahkan paket sembako kepada masyarakat Simeulue, yang datang untuk berobat ke KRI dr Soeharso. 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Satgas Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ke-66 dengan menggunakan KRI dr Soeharso 990, yang merupakan kapal Rumah Sakit milik TNI AL telah melaksanakan misi kemanusiaan di daerah sasaran ketiga yakni Kabupaten Simeulue, Aceh.

Pelaksanaan SBJ ke-66 tahun 2017 di Simeulue, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017.

Adapun sasaran dari kegiatan itu di antaranya perbaikan ringan sarana prasarana umum, pelayanan kesehatan, penyerahan bahan kontak, penyuluhan kesehatan, hukum dan potensi maritim, bela negara, dan pentas musik untuk mempererat hubungan lintas sektoral antara masyarakat, instansi pemerintah daerah dengan TNI AL.

Hal ini sebagaimana release yang dikirim oleh Humas Satgas SBJ KRI dr Soeharso Mayor Laut (KH) Josdi, yang diterima Serambinews.com, Kamis (30/11/2017).

Selain itu, tujuan Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat serta mewujudkan kepedulian TNI AL terhadap masyarakat di daerah pesisir dan pulau-pulau terluar dalam rangka membantu mempercepat pembangunan.

Sehingga diharapkan dapat membuka peluang usaha dan memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

Dansatgas SBJ ke 66 Kolonel Laut (P) Johanes, menyebutkan bahwa selama dua hari efektif melaksanakan misih kemanusiaan.

“Dari hasil survei yang dilaksanakan satgas SBJ ke-66 beberapa tempat ibadah dilakukan pengecatan ataupun perbaikan renovasi ringan dan sekolah dasar negeri 13 Sinabang juga dilaksanakan perbaikan oleh Satgas SBJ,” katanya.

Sementara itu untuk pelayanan kesehatan yang berlangsung sejak 28-29 November 2017, berhasil melayani pasien pengobatan umum 1.771 pasien, gigi 107 Orang, THT 128, kulit 21, poli anak 15, poli penyakit dalam 71, poli mata 159, poli bedah 48, poli khitan 84, laboratorium 241, kebidanan 34, radiologi 12, bedah mayor 7, bedah minor 13, katarak 12, pretgium 4, Corpus Ahem Cornea 1, bibir sumbing 2 pasien.

“Jumlah total 2.730 pasien. Sedangkan paket sembako 1.700 paket didistribusikan kepada setiap pasien yang memiliki kartu dari desa dan puskesmas setempat,” tulis Mayor Laut Josdi dalam rileasenya. Begitu juga dengan perlengkapan bahan kontak sudah diserahkan ke sekolah di wilayah kepualauan itu. (*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved