Breaking News:

Perkenalkan 'Messi Arab' Omar Abdulrahman, Pesepakbola Handal yang Tuai Banyak Pujian

Selama tiga tahun terakhir, namanya selalu masuk dalam daftar pemain terbaik Asia, dan berhasil menyabetnya pada tahun lalu. Pekan lalu, dia kalah

Editor: Fatimah
OMAR ABDULRAHMAN
Bersama bintang sepak bola Brasil, Neymar, dalam sebuah acara pengambilan gambar untuk video game. 

SERAMBINEWS.COM - Dia memiliki hampir satu juta pengikut di Instagram, tampil bersama pesepakbola terkenal Neymar di sampul video game dan pernah mengikuti uji coba bersama Manchester City.

Mereka memanggilnya "Messi Arab" dan rambut khasnya telah ditiru oleh penggemarnya di negara asalnya.

Tetapi apakah Omar Abdulrahman, nama pria yang diidentikkan dengan Lionel Messi, adalah pesepakbola yang memang handal?

Gelandang serang berusia 26 tahun ini memperkuat klub profesional Al Ain di Uni Emirat Arab. Dia juga memperkuat timnas negara itu.

Tahun ini, media FourFourTwo edisi Asia memasukkannya sebagai salah-satu pemain terbaik Asia bersama pemain Tottenham asal Korsel, Son Heung-min dan pemain Leicester City asal Jepang, Shinji Okazaki.

Selama tiga tahun terakhir, namanya selalu masuk dalam daftar pemain terbaik Asia, dan berhasil menyabetnya pada tahun lalu. Pekan lalu, dia kalah dari pemain Suriah, Omar Khribin untuk tropi pemain terbaik 2017.

Anda kemungkinan pernah melihat keahliannya menggocek bola di Olimpiade London 2012, di mana saat itu pesepakbola Inggris Daniel Sturridge mengatakan kepadanya bahwa dia cukup berbakat untuk bermain di Eropa.

Dan, jangan kaget, Luis Suarez meminta bertukar kaos dengan dirinya, sementara legenda Manchester United Ryan Giggs mencarinya setelah laga negaranya melawan Inggris Raya.

Kombinasi keahliannya memainkan bola -seperti bisa disaksikan di YouTube- serta gaya rambutnya ala bek Chelsea, David Luiz, membuatnya menjadi bintang yang bersinar di Asia, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Di negaranya, Uni Arab Emirat, wajahnya banyak menghiasi papan reklame, seperti menjadi bintang iklan perusahaan sarana olahraga Nike.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved