11.000 Fun Biker dan Fun Walker Ramaikan Lhokseumawe

Sebelas ribu lebih peserta sepeda santai (fun biker) dan pejalan kaki (fun walker) meramaikan even yang digelar

11.000 Fun Biker dan Fun Walker Ramaikan Lhokseumawe
WALI Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, melepas start peserta fun bike di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Minggu (10/12) 

* Buruh Kilang Padi Dapat Sepmor

LHOKSEUMAWE - Sebelas ribu lebih peserta sepeda santai (fun biker) dan pejalan kaki (fun walker) meramaikan even yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe bersama Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), dan Harian Serambi Indonesia, Minggu (10/12) pagi. Kegiatan ini mengambil titik start dan finish di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

Pantauan Serambi, sekitar pukul 07.00 WIB, para peserta yang mengikuti kegiatan untuk memeriahkan HUT Ke-16 Kota Lhoskeumawe dan Dies Natalis Ke-30 PNL itu mulai berdatangan ke Lapangan Hiraq. Peserta jalan dan sepeda santai dilepaskan oleh Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya didampingi unsur Forkopimda Lhokseumawe sekira pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, giliran Direktur PNL, Ir Nahar MT, didampingi Ketua Dies Natalis Rizal Syahyadi, Kepala Humas Muhd Hatta, dan Kepala Biro Akademik H Rasyidin (Abah), serta unsur muspida lainnya, melepas peserta fun walk.

Sekitar satu jam kemudian, para peserta secara bertahap kembali ke Lapangan Hiraq setelah mengelilingi rute yang sudah ditentukan panitia, begitu juga dengan peserta sepeda santai.

Setelah semua peserta fun bike dan fun walk sudah kembali ke Lapangan Hiraq, mulai dilakukan pengundian doorprize. Walau cuaca begitu terik, tapi para peserta terlihat sangat antusias menunggu dengan penuh harap agar nomor kupon merekalah yang disebutkan MC sebagai penerima hadiah.

Di sela-sela pembagian hadiah, para peserta dihibur oleh para bintang film komedi Aceh serial Empang Breuh, yakni Bang Jhoni Cs. Aksi Bang Jhoni bersama Mando dan Kuya Ali, mampu membuat peserta dan tamu undangan terus tertawa.

Sedangkan untuk dua hadiah utama, yakni dua sepeda motor jenis Beat, masing-masing diraih Dedek (38) asal Desa Simpang IV, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Ia berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Bagian Umum Setdako Lhokseumawe. Satu lagi diraih Ridwan (43) yang merupakan buruh kilang padi asal Desa Punti, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Ridwan menceritakan bahwa dirinya merupakan korban banjir Aceh Utara yang terjadi beberapa hari lalu. Saat mendengar Harian Serambi Indonesia menggelar fun bike dan fun walk, maka dia pun membeli kupon dari temannya. Selanjutnya, pada pagi Minggu kemarin, dengan menggunakan sepeda Ridwan pun menuju Kota Lhokseumawe yang jaraknya puluhan kilometer. Dia ikut rombongan fun bike.

“Saya terkejut saat nomor kupon saya dipanggil sebagai penerima sepeda motor. Seperti mimpi rasanya, apalagi saya belum punya sepeda motor,” ujarnya terharu.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved