New Zikra Sediakan Buku ‘Kapten Teungku Agam’

Pesta buku New Zikra Banda Aceh (Grup Serambi Indonesia) yang diselenggarakan di Gedung PKK

New Zikra Sediakan Buku ‘Kapten Teungku Agam’
PENULIS buku "Kapten Teungku Agam" T Ahmad Dadek (kiri) didampingi Manajer Toko Buku New Zikra Lailun Kamal memperlihatkan buku kisah Irwandi Yusuf pada pesta buku New Zikra di Gedung PKK depan pendopo lama Suak Indrapuri, Meulaboh, Sabtu (9/12). 

* Pesta Buku di Gedung PKK

MEULABOH - Pesta buku New Zikra Banda Aceh (Grup Serambi Indonesia) yang diselenggarakan di Gedung PKK depan pendopo lama di Suak Indrapuri Meulaboh, Aceh Barat, sejak dibuka mulai diserbu warga. Selain buka karya penulis dari luarAceh, juga tersedia buku yang ditulis oleh penulis lokal Aceh seperti buku jejak Irwandi Yusuf dengan judul ‘Kapten Teungku Agam’.

Menurut amatan Serambi, Minggu (10/12), sejak dibuka secara resmi oleh Sekda Aceh Barat Bukhari yang didampingi Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia Mohd Din, warga mulai berdatangan. Pesta buku berlangsung hingga 23 Desember 2017 tersebut menyediakan 10 ribu judul buku serta perlengkapan tulis menulis serta buku-buku agama.

Buku-buku karya penulis Aceh turut dijual di pesta buku New Zikra. Selain buku ‘Kapten Teungku Agam’ yang ditulis HT Ahmad Dadek dan kawan-kawan, juga tersedia buku Rundeng yang merupakan kisah perseteruan Teungku Dirundeng Meukek dengan Teuku Lila Perkasa Meulaboh serta buku Tsunami Kasih. Juga tersedia buku Assessment Center, uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi yang ditulis Jasman J Ma’ruf (Rektor UTU). Ada pula buku berjudul ‘Sang Kombatan.’

Manajer Toko Buku New Zikra Lailun Kamal mengatakan, ada beragam buku yang disediakan. Selain karya penulis luar, juga tersedia buku karya penulis lokal Aceh. “Selain buku-buku umum untuk siswa, untuk mahasiswa dan masyarakat luas juga tersedia buku agama, tafsir, Alquran, kamus beberapa bahasa, serta buku-buku untuk anak-anak serta buku pelajaran sekolah,” tandasnya.

Lailun berharap warga memanfaatkan pesta buku untuk memperoleh buku-buku yang berkualitas. Demikian juga harga buku yang ditawarkan paling murah Rp 9.500. “Silakan mendatangi lokasi pesta buku,” harap Lailun.

Sementara itu, penulis buku ‘Kapten Teungku Agam’ T Ahmad Dadek disela-sela pesta buku mengatakan, dirinya berharap masyarakat Aceh Barat dan kabupaten sekitar untuk memanfaatkan pesta buku New Zikra yang sedang berlangsung di Meulaboh. “Banyak buku-buku yang tersedia, sehingga tidak harus pergi jauh hingga ke luar Aceh Barat. Ini sebuah kesempatan yang perlu kita manfaatkan dengan mencari buku-buku terbaik,” kata Dadek yang juga Kepala Bappeda Aceh Barat ini.

Manajer Toko Buku New Zikra Lailun Kamal menambahkan, disela-sela rangkaian pesta buku juga diselenggarakan lomba cerdas cermat untuk kalangan SMP se-Aceh Barat yang penyelenggaraannya dimulai sejak 21 Desember. Lomba lain adalah mewarnai untuk murid TK dan SD/MI kelas 1-3 yang diselenggarakan pada 17 Desember. Untuk kedua lomba ini disediakan hadiah menarik. “Bagi yang ingin mengikuti lomba, silakan mendaftar dengan mendatangi lokasi pesta buku,” ujar Lailun Kamal.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved