Panwascam Seluruh Banda Aceh Dibekali Tata Cara Mengawas Pemilu

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Arabia, dikawasan Blangpadang, Banda Aceh selama dua hari, Rabu-Kamis (13-14/12).

Panwascam Seluruh Banda Aceh Dibekali Tata Cara Mengawas Pemilu
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Komisioner Panwascam se Kota Banda Aceh mengikuti rakernis di Hotel Grand Arabia di Banda Aceh, Rabu (13/12/2017). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Banda Aceh melaksanakan rapat kerja teknis (rakernis) dengan komisioner Panwascam se Banda Aceh

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Arabia, dikawasan Blangpadang, Banda Aceh selama dua hari, Rabu-Kamis (13-14/12). 

Pada acara yang di buka Ketua Panwaslu setempat, Afrida SE menghadirkan empat pembicara yaitu, Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, Kasipidum Kejari Banda Aceh, Ricky Febrian SH, dan Ketua bersama komisioner Panwaslu Banda Aceh

Afrida mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk memberi pemahaman tata cara melakukan pengawasan verifikasi faktual yang dilakukan KIP pada 15-21 Desember 2017. 

Sebelumnya, kata dia, semua Panwascam juga telah diberikan bimbingan teknis (bimtek) setelah pelantikan, namun tidak mendetail.

“Inikan mau verifikasi faktual, jadi akan ada uji sampling dan itu turun ke lapangan. Terkait teknis di lapangan di sini kita bicarakan, seperti apa saja yang menjadi wewenang Panwascam,” ujarnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved