Aceh Jaya dan Nagan belum Ditemukan

SEMENTARA itu dari Kabupaten Aceh Jaya dilaporkan Dinas Pendidikan setempat hingga kemarin belum menemukan buku IPS yang bekonten Yerusalem

Aceh Jaya dan Nagan  belum Ditemukan
ISTIMEWA
Buku sekolah yang sebut Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel 

SEMENTARA itu dari Kabupaten Aceh Jaya dilaporkan Dinas Pendidikan setempat hingga kemarin belum menemukan buku IPS yang bekonten Yerusalem sebagai ibukota Israel. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya Edwar kemarin mengatakan pihaknya akan mengambil inisiatif untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

“(Buku) yang bermasalah itu ada di kementerian bukan di sekolah sebagai pengguna. Mengapa buku dengan konten kontroversi itu harus lolos dari pengawasan,” ujar Edwar. Semua kepala sekolah di Aceh Jaya, kata dia, sudah diintruksikan agar jika ada buku tersebut segera dikumpulkan dan tidak boleh beredar lagi.

Sedangkan dari Nagan Raya dilaporkan Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto menegaskan hingga kini pihaknya belum mendapat informasi terkait peredaran buku pelajaran “sesat” tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan, belum kita temukan bukunya beredar,” kata Kapolres, Kamis (14/12). Ia menjelaskan apabila ada yang melaporkan, maka pihaknya pasti akan menindaklanjutinya. (c45/edi)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved