Hadiri Aksi Literasi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Beri Buku Kapten Teungku Agam

"Jika ini diterapkan maka insya Allah kita akan dapat mewujud masyarakat Aceh Carong sesuai dengan Visi, Misi dan Program Kerja Gubernur Aceh,”

Hadiri Aksi Literasi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Beri Buku Kapten Teungku Agam
IST
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulkifli, S.Pd, M.Pd memberikan buku ke pelajar Aksi Literasi yang bertema “Dari Desa Untuk Negeri” di Halaman Kantor Camat Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (17/1/2017). 

SERAMBINEWS.COM - Ikatan Mahasiswa Kuta Baro (IMKa) Aceh Besar selenggarakan Aksi Literasi yang bertema “Dari Desa Untuk Negeri” di Halaman Kantor Camat Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (17/1/2017).

Aksi Literasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian IMKa Fair yang dilaksanakan mahasiswa Kuta Baro Aceh Besar sejak 15-17 Desember 2017.

Ketua IMKa, Ulul Azmi dalam siaran pers kepada Serambinews.com mengatakan,kegiatan ini suatu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap minat baca masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Kuta Baro.

Baca: Puluhan Siswa Ikut Mewarnai, Rangkaian Pesta Buku New Zikra

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulkifli, S.Pd, M.Pd merespon sangat positif apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, yaitu buku.

Zulkifli mengatakan, pihaknya akan terus menggalakkan minat baca masyarakat sehingga menuju Aceh carong sesuai dengan programnya Gubernur Aceh, yaitu mewujudkan Aceh Carong.

Ditambahkan Zulkifli, jika ingin menjadi cerdas masyarakat harus melakukan tiga hal.

Pertama masyarakat harus gemar membaca, kedua masyarakat harus gemar menulis, dan yang ketiga masyarakat harus gemar berdiskusi yang makruf sesamanya.

"Jika ini diterapkan maka insya Allah kita akan dapat mewujud masyarakat Aceh Carong sesuai dengan Visi, Misi dan Program Kerja Gubernur Aceh,” harapnya.

Baca: VIDEO: Buku Sesat Sempat Beredar Pada Madrasah di Aceh Barat

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved