Andi Putra Juara Maraton 10-K

Andi Putra dari Yon Armed 17 Aceh Besar berhasil tampil sebagai juara lomba maraton 10-K di Lapangan Hiraq

Andi Putra Juara Maraton 10-K
WALI Kota Lhokseumawe didampingi unsur Forkopimda menyerahkan hadiah kepada Andi Putra dari Yon Armed 17 Aceh Besar selaku juara satu pada even Marathon 10-K di lapangan Hiraq Minggu (17/12). 

LHOKSDEUMAWE - Andi Putra dari Yon Armed 17 Aceh Besar berhasil tampil sebagai juara lomba maraton 10-K di Lapangan Hiraq, pagi kemarin. Lomba memperebutkan piala Forkopimda dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-16 Kota Lhokseumawe.

Andi berhasil masuk finis dengan waktu tempuh 32.44.82 menit. Ia menerima hadiah Rp 6 juta, medali dan tropi. Maraton ini diikuti 1.800 pelari dari seluruh Aceh dilepaskan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya didampingi unsur Forkopimda.

Para pelari mulai menelusuri jalan sesuai rute yang ada. Beberapa ambulan terlihat siaga dan mengikuti para pelari secara bertahap. Sehingga, bila ada pelari yang pingsan ataupun tidak mampu lari lagi, langsung dievakuasi. Sekitar satu jam kemudian berlomba, seluruh pelari finish di Lapangan Hiraq dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah.

Ketua Panitia, Miswar Ibrahim menyebutkan, maraton memperebutkan hadiah Rp 26 juta ini berlangsung lancar tanpa ada kendala apapun. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini seperti kepolisian, PASI Lhokseumawe, RAPI dan berbagai pihak lainnya. “Kita harapkan melalui even ini bisa meningkatkan gairah dan semangat para pelari di Aceh untuk terus berlatih, sehingga bisa lebih berprestasi di tingkat lokal atau nasional,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Suaidi Yahya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur panitia yang telah manyukseskan kegiatan ini. Dia melihat begitu besar animo dari masyarakat yang ingin mengikuti maraton 10-K. Ini dibuktikan pesertanya bisa mencapai seribuan orang yang berasal hampir dari seluruh Aceh. “Karena itu, kita targetkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan di Kota Lhokseumawe,” demikian Suaidi Yahya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved