Hari Ini Lomba CC New Zikra

Sebanyak 150 peserta dari 31 SMP/MTs di Aceh Barat memastikan ikut lomba cerdas cermat, Kamis (21/12) hari ini

Hari Ini Lomba CC New Zikra
ANAK-ANAK melihat buku pelajaran di pesta buku New Zikra Banda Aceh (grop Serambi Indonesia) di Gedung PKK depan pendopo lama di Suak Indrapuri, Meulaboh, Rabu (20/12).

MEULABOH-Sebanyak 150 peserta dari 31 SMP/MTs di Aceh Barat memastikan ikut lomba cerdas cermat, Kamis (21/12) hari ini, di Gedung PKK depan pendapa lama di Suak Indrapuri Meulaboh. Lomba tersebut merupakan rangkaian pesta buku New Zikra Banda Aceh (Group Serambi Indonesia).

Panitia lomba cerdas cermat Zainal Abidin kepada Serambi, Rabu kemarin mengatakan, lomba cerdas cermat untuk siswa ini kerja sama dengan MKKS SMP Aceh Barat, serta didukung Greebel, Artline, CV Eka Mandiri, dan Toko Buku New Zikra. “Kegiatan lomba akan kita mulai pukul 08.30 WIB. Peserta diharuskan membawa papan ujian,” ujar Zainal.

Dikatakannya, lomba cerdas cermat tersebut diikuti peserta siswa kelas I dan II dari SMP/MTs. Untuk tahap pertama diikuti seluruh siswa dengan memberikan kertas soal untuk diisi. Siang hari, setelah makan akan diumumkan yang masuk 10 besar dari masing-masing kelas, sehingga akan masuk ke final sebanyak 20 orang. “Nanti akan ada pemenang untuk kelas I dan II masing-masing 5 orang,” ujarnya.

Menurut Zainal, pelaksanaan lomba cerdas cermat tingkat SMP/MTs direncanakan dibuka Kadis Pendidikan Aceh Barat. “Diharapkan lomba cerdas cermat menjadi motivasi siswa. Serta sebagai ajang uji kemampuan mereka,” jelasnya.

Manajer Toko Buku New Zikra Lailun Kamal menyatakan, pesta buku di lantai II Gedung PKK akan berlangsung hingga 23 Desember 2017. Artinya, masih ada waktu selama empat hari lagi. “Kepada warga silakan memanfaatkan waktu yang masih tersedia dengan mencari buku-buku terbaik dan berkualitas,” kata Lailun kepada Serambi di Meulaboh Rabu kemarin.

Menurut Lailun, pesta buku di Meulaboh tahun 2017 merupakan yang kedua kali yang dimulai 9 Desember 2017. Pesta buku tersebut sebuah langkah meningkatkan minat baca kalangan siswa dan orang tua di wilayah Aceh Barat dan kabupaten sekitarnya.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved