Meihani dan Kevin Juara LCC New Zikra

Meihani Putri siswa SMPN 3 Meulaboh dan Kevin Haryanto siswa SMPN 2 Meulaboh masing-masing tampil sebagai juara

Meihani dan Kevin Juara LCC New Zikra
Orang tua bersama anak mereka melihat buku-buku pada pesta buku New Zikra (group Serambi Indonesia) di lantai II Gedung PKK depan pendapa lama di Suak Indrapuri, Meulaboh, Sabtu (16/12). Berbagai jenis buku tersedia pada pesta buku berlangsung hingga 23 Desember 2017 untuk anak-anak dan orang tua serta buku Undang-undang (UU). 

* Hari Ini Pesta Buku Berakhir

MEULABOH - Meihani Putri siswa SMPN 3 Meulaboh dan Kevin Haryanto siswa SMPN 2 Meulaboh masing-masing tampil sebagai juara pertama lomba cerdas cermat kelas VIII dan VII tingkat SMP/MTs se-Aceh Barat di Gedung PKK depan Pendapa Bupati di Suak Indrapuri, Meulaboh, Kamis (21/12). Lomba yang digelar dalam rangkaian acara Pesta Buku New Zikra diikuti 115 siswa yang dibuka Kadis Pendidikan Aceh Barat Zulkarnain SPd.

Lomba tersebut diikuti siswa dari 31 sekolah yang diselenggarakan Artline, Greebel, CV Eka Mandiri, Prigama Peunayong dan Toko Buku New Zikra Banda Aceh (grup Serambi Indonesia) bekerja sama dengan MKKS SMP Aceh Barat. Turut hadir Zainal Abidin dari Artline/Greebel, Kabid Dikdas Sopar SPd, Ketua MKKS SMP Zainal Abidin SPd, Manajer Toko Buku New Zikra Lailun Kamal dan guru pendamping.

Untuk juara pertama mendapat tropi, cendera mata dan sertifikat uang pembinaan Rp 500 ribu. Sedangkan juara II hingga juara V mendapat uang pembinaan Rp 250 ribu/orang. Kadisdik Aceh Barat Zulkarnaini menyambut baik kegiatan lomba tersebut karena dapat mengasah kemampuan siswa. Dia berharap ke depan lomba yang sama dapat digelar untuk siswa SD/MI serta untuk guru.

Zainal Abidin dari Artline menyatakan melalui aneka lomba tersebut siswa dapat termotivasi dalam belajar. Hal serupa juga dikatakan Zainal Abidin SPd, ketua MKKS SMP Aceh Barat. “Kita berharap ke depan dapat terselenggara lagi kegiatan serupa,” ujarnya.

Sementara itu Manajer Toko Buku New Zikra Banda Aceh Lailun Kamal kepada Serambi kemarin menambahkan kegiatan lomba cerdas cermat dan mewarnai merupakan bagian dari rangkaian acara Pesta Buku New Zikra yang sudah berlangsung sejak 9 Desember 2017. “Pesta buku masih akan berlangsung hingga Sabtu hari ini. Segera manfaatkan dengan waktu yang tersedia untuk mencari buku terbaik di pesta buku yang kami gelar,” kata Lailun.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved