Breaking News:

Begini Penampakan Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia Bikinan China

China mengembangkan dan membangun pesawat tersebut sebagai upaya program modernisasi militer.

Editor: Muhammad Hadi
Pesawat amfibi yang diklaim terbesar di dunia, AG600 atau yang dijuluki dengan Kunlong, buatan China berhasil melakukan penerbangan perdananya, Minggu (24/12/2017).(AFP) 

SERAMBINEWS.COM - China telah berhasil menerbangkan pesawat amfibi AG600, yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia pada Minggu (24/12/2017).

Pesawat amfibi yang dijuluki Kunlong tersebut lepas landas dari bandara Zhuhai di provinsi selatan Guangding, yang terletak di pantai Laut China Selatan dan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional.

Pesawat diterbangkan selama satu jam sebelum kemudian mendarat kembali dengan disambut iringan musik perjuangan dan orang-orang yang membawa bendera China.

Baca: Ada yang Baru di Cina, Kini Mereka Punya Jasa Sewa Orangtua

Perusahaan Industri Penerbangan Negara China membutuhkan waktu hampir delapan tahun untuk mengembangkan pesawat amfibi tersebut.

China mengembangkan dan membangun pesawat tersebut sebagai upaya program modernisasi militer.

Selain itu juga demi menghadapi sengketa di wilayah perairan seperti di Laut China Selatan.

Pesawat AG600 dapat didesain untuk dapat digunakan dalam upaya penyelamatan di laut, sekaligus untuk menghadapi kebakaran hutan.

Baca: Hukuman Bagi yang tak Bayar Utang di Cina, Foto Warga Bakal Dipajang di Reklame

Selain itu, pernyataan resmi media nasional juga menuliskan potensi penggunaannya di wilayah perairan Laut China Selatan yang kerap menjadi sengketa dengan Vietnam, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Brunei.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved