Honorer DPRK Serahkan Senpi

Suhada, pegawai honorer DPRK Aceh Barat menyerahkan sepucuk senjata api (senpi) laras pendek jenis

Honorer DPRK Serahkan Senpi
Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa (dua kiri) disaksikan kabag Ops dan kasat reskrim ketika menerima sepucuk senjata api (senpi) jenis Revolver Colt yang diserahkan oleh Suhada, honorer DPRK Aceh Barat di Mapolres setempat, Selasa (26/12). 

MEULABOH - Suhada, pegawai honorer DPRK Aceh Barat menyerahkan sepucuk senjata api (senpi) laras pendek jenis pistol Revolver Colt PPS kepada Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK, Selasa (26/12).

“Senpi ini merupakan sisa dari konflik Aceh, diserahkan setelah adanya pendekatan dengan pemiliknya,” kata Kapolres AKBP Raden Bobby Aria Prakasa kepada Serambi didampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim kemarin. Kapolres menjelaskan senpi revolver tersebut dalam kondisi bagus dan masih dapat digunakan. Selama ini senjata tersebut disimpan pemiliknya, dan kemudian diserahkan kepada polisi agar tidak disalahgunakan.

Dia sebutkan polisi masih terus mendalami keberadaan senjata api tanpa amunisi tersebut. Senpi tersebut diserahkan dalam rangka operasi K2YD yakni kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang Natal 2017 dan tahun baru 2018. Kapolres Aceh Barat kembali mengimbau warga yang masih menguasai senjata api secara ilegal atau tidak berhak agar menyerahkannya kepada polisi.

Suhada, pemilik senjata api mengungkapkan bahwa senpi tersebut merupakan sisa konflik Aceh. Selama ini ia menyimpannya saja dan tidak menggunakannya. “Kita menyerahkannya ke polisi untuk diamankan,” kata Suhada.

Menurut Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK selama tahun 2017 pihaknya sudah menerima 6 pucuk senpi yang diserahkan masyarakat. Yakni senpi laras pendek 3 pucuk dan laras panjang tiga pucuk. “Dari enam pucuk yang sudah diamankan tiga di antaranya merupakan hasil tangkapan personel,” jelasnya.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved