Lokasi Wisata Diminta Tutup

Pemerintah Kota Lhokseumawe memastikan lokasi wisata, seperti Pulau Semadu Rancong, Pantai Ujong Blang

Lokasi Wisata Diminta Tutup
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI
Pantai Ujong Blang membentang dari muara sungai Cunda, Kecamatan Muara Dua. 

* Pada Malam Tahun Baru

LHOKSEUMAWE-Pemerintah Kota Lhokseumawe memastikan lokasi wisata, seperti Pulau Semadu Rancong, Pantai Ujong Blang, dan Waduk Pusong tutup pada Minggu (31/12) malam dan juga pada Senin (1/1) malam. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Nomor SE/01/2017 tentang larangan memeriahkan tahun baru masehi bagi masyarakat muslim dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Selain itu, para pedagang di lapangan Hiraq pada malam tahun baru dilarang berjualan di atas pukul 22.00 WIB. Kepada pemilik kafe, jelang tahun baru diminta agar mengelola kafenya sampai dengan pukul 22.00 WIB, dan setelah itu tidak ada kegiatan apa pun lagi.

Kepada seluruh masyarakat dilarang menjual atau membeli petasan, terompet, kembang api, dan sejenisnya. Bila ada pedagang yang tidak mengindahkan edaran ini, maka barang dagangannya akan disita oleh Satpol PP dan WH.

Selanjutnya, kepada pemilik kafe, hotel, wisma, rumah penginapan, pengelola tempat wisata dan sejenisnya dilarang untuk menyelenggarakan atau menyediakan tempat untuk memeriahkan kegiatan tahun baru. Serta kepada umat muslim diminta untuk tidak ikut memeriahkan acara yang bersifat memeriahkan tahun baru.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Lhokseumawe, T Mansur, Jumat (29/12) menyebutkan, surat edaran ini sudah distribusikan ke seluruh hotel, kafe, termasuk ke seluruh gampong dan masjid. “Kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat mematuhi edaran ini,” harapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Irsyadi, menyebutkan, pastinya dalam dua malam tersebut pihaknya akan melakukan patroli rutin. “Ini kita lakukan supaya tidak ada pihak yang melanggar isi dari surat edaran tersebut,” ujarnya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved