Breaking News:

Pengurus PW Nasyiatul Aisyiyah Aceh Dikukuhkan, Langsung Upgrading

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan upgrading pengurus dengan materi Kemuhammadiyahan yang diisi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
IST
Pengurus PW Nasyiatul Aisyiyah periode 2016-2020, setelah acara upgrading dan rapat kerja, di Aula Akademi Kebidanan Muhammadiyah, Banda Aceh, 30-31 Desember 2017. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh  Sayyid Mahyiddin Muhammad SAg, Sabtu (30/12/2017) melantik pengurus Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah,  periode amaliyah 2016-2020.

Nasyiatul Aisyiyah adalah sayap putri dari organisasi Muhammadiyah. Anggota Nasyiatul Aisyiyah berusia 17-40 tahun.

Selain melantik dan mengukuhkan kepengurusan PW Nasyiatul Aisyiyah,  Sayyid Mahyiddin Muhammad juga membuka kegiatan upgrading dan rapat kerja organisasi otonom Muhammadiyah ini.

“Acara yang dihadiri oleh 43 peserta pengurus PWNA ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 30 sampai  31 Desember 2017, di Aula Akademi Kebidanan Muhammadiyah, Banda Aceh,” demikian bunyi siaran pers Nasyiatul Aisyiyah, yang diterima Serambinews.com, Minggu (31/12/2017).

(Baca: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Demo DPRA, Ini Tuntutannya)

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah, Yurni Hardianti dalam kata sambutannya menyampaikan pentingnya sinergitas antara seluruh organisasi otonom di Muhammadiyah, dalam menguatkan pergerakan Muhammadiyah yang progresif.

“Sesuai dengan tema rapat kerja periode ini yaitu ‘Sinergitas Gerakan Perempuan dalam Bingkai Berkemajuan’,” ujar Yurni.

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan upgrading pengurus dengan materi "Kemuhammadiyahan" yang diisi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, “Ke-Nasyiatul Aisyiyah-an” oleh Dra. Sarwati Sofyan, “Ke-Aisyiyahan-an” oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Nurhayati, RA., SH, serta materi “Motivasi Berorganisasi dan Kepemimpinan” oleh Ichwanul Fithri Nasution. M.Kes.

(Baca: Polisi Lacak Pemasang Spanduk Undangan Perayaan Tahun Baru di Pendopo Gubernur Aceh)

Di hari kedua dilanjutkan dengan materi Manajemen Organisasi oleh Saifuddin A.Malik, S.Sos., M. Kes., dan Keluarga Muda Tangguh Nasyiatul Aisyiyah oleh Ketua Umum Yurni Hardianti, SHI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved