Breaking News:

Soal Spanduk Undangan Perayaan Tahun Baru di Pendopo Gubernur Aceh, Ini Penjelasan Karo Humas

“Tidak tahu kapan (spanduk itu) dipasang. Tapi sudah diturunkan oleh tim kita sekitar pukul 18.00 WIB. Kami dapat info via WA."

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Safriadi Syahbuddin
IST
Foto spaduk berisi undangan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk merayakan tahun baru 2018 beredar di media sosial. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Aceh memberikan penjelasan terkait beredarnya foto spanduk berisi undangan perayaan malam tahun baru 2018 di Pendopo Gubernur Aceh, Minggu (31/12/2017) malam.

Kepala Biro Humas dan Pemerintahan Aceh, H Mulyadi Nurdin Lc MH dalam siaran persnya mengatakan, isi spanduk tersebut adalah fitnah terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

“Tidak ada kegiatan apapun di pendopo malam tahun baru. Kami minta penegak hukum menindak tegas pelaku, karena meresahkan masyarakat,” kata Mulyadi Nurdin melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com, Minggu (31/12/2017) sore.

Mulyadi mengatakan, spanduk itu ditemukan terpasang di pagar Kantor Pegadaian, di kawasan sekitar Blangpadang, Banda Aceh. Namun, Mulyadi mengaku tidak tahu sejak kapan spanduk provokatif itu terpasang.

“Tidak tahu kapan (spanduk itu) dipasang. Tapi sudah diturunkan oleh tim kita sekitar pukul 18.00 WIB. Kami dapat info via WA. Sepertinya pesan berantai, kami minta dicari lokasi sampai ketemu, lalu (spanduk itu) diturunkan,” ujarnya.

(Baca: Beredar Gambar Spanduk Undangan Perayaan Tahun Baru di Pendopo Gubernur Aceh, Karo Humas: Itu Fitnah)

"Sekarang sedang ditangani pihak kepolisian. Laporan petugas kami, saat penurunan spanduk ada pihak Polresta di lokasi,” imbuh Mulyadi.

Karo Humas Pemerintah Aceh meminta penegak hukum menangkap dan memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku. Ia juga mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan fitnah seperti itu.

“Pemerintah Aceh tetap komit dengan edaran yang sudah dibuat, bahwa tidak boleh merayakan tahun baru di lingkup Pemerintah Aceh,” pungkas Mulyadi.

Berikut isi lengkap siaran pers Humas Pemerintah Aceh.

Terkait adanya spanduk berisi undangan dari gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang seolah-seolah mengundang masyarakat untuk datang ke pendopo Gubernur Aceh untuk merayakan tahun baru 2018, perlu kami jelaskan bahwa:

1. Informasi Itu adalah hoax dan tidak benar.
2. Spanduk tersebut berisi fitnah terhadap Gubernur Aceh.
3. Bahwa tidak ada kegiatan perayaan apapun di pendopo di malam tahun baru.
4. Meminta penegak hukum menangkap dan memproses pelaku sesuai hukum yg berlaku.
5. Meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan fitnah seperti itu.
6. Pemerintah Aceh tetap komit dengan edaran yang sudah dibuat, bahwa tidak boleh merayakan tahun baru di lingkup Pemerintah Aceh.
Banda Aceh, 31 Desember 2017
Tertanda Kepala Biro Humas dan protokol Pemerintah Aceh

H. Mulyadi Nurdin, Lc, MH

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved