Yusdedi Kembali Pimpin MAA Lhokseumawe  

Tgk Yusdedi kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Lhokseumawe periode 2018-2023

Yusdedi Kembali Pimpin MAA Lhokseumawe   

LHOKSEUMAWE - Tgk Yusdedi kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Lhokseumawe periode 2018-2023 dalam Musyawarah Daerah (Musda) III di Gedung Hasbi Assidiqi Lhokseumawe, Rabu (3/1). Yusdedi berhasil terpilih secara aklamasi setelah dua bakal calon lainnya yang menyatakan diri akan maju tidak mampu memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai calon ketua.

Koordinator Panitia, Rizal Jayadi SE MM menjelaskan, saat memasuki pengajuan bakal calon ketua, ada tiga orang yang menyatakan maju, yakni Yusdedi, Drs H M Nasir Ali, dan Jamal Musa. Sedangkan syarat mutlak untuk bisa menjadi calon adalah, minimal harus memiliki lima dukungan dari peserta yang berhak memberikan suara.

“Namun dari 15 orang yang berhak memberikan suara, 12 di antaranya menyatakan mendukung Yusdedi, tiga mendukung M Nasir Ali, sedangkan Jamal Musa tidak ada yang mendukung. Maka secara otomatis yang mencukupi syarat menjadi calon ketua hanya Yusdedi. Sehingga forum pun langsung menetapkan Yusdedi sebagai ketua terpilih secara aklamasi,” paparnya.

Ketua MAA Kota Lhokseumawe terpilih, Tgk Yusdedi mengatakan, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta musda yang kembali mempercayai dirinya untuk memimpin lembaga adat tersebut. Dia pun bersama para pengurus kembali memiliki peluang untuk melanjutkan berbagai program kerja MAA Lhokseumawe.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved