Bertemu Teuku Riefky, Ini Harapan yang Disampaikan Guru di Aceh Barat Daya

"Selama ini hanya pada dua sekolah (yang diangkut oleh mobil bus sekolah). Padahal jarak tempuh siswa kita sangat jauh,

Bertemu Teuku Riefky, Ini Harapan yang Disampaikan Guru di Aceh Barat Daya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Anggota DPR-RI, Teuku Riefky Harsya bersama Ketua DPC Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra berfoto bersama dengan dewan guru seusai menyerahkan SK penerima beasiswa PIP secara simbolis kepada siswa di Aceh Barat Daya, Selasa (9/1/2018) di halaman SMK 1 Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Aceh Barat Daya (Abdya),
Rusliana SPd meminta pemerintah agar menambah bus sekolah untuk mengangkut siswa SMK 1 Abdya yang berada di sembilan kecamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Rusliana SPd di depan Anggota DPR-RI, Teuku Riefky Harsya dan wakil ketua DPRK Abdya, Romi Syah Putra, Wasekjend DPP IMDI,Teuku Salsabila Ali MH dan rombongan saat menyerahkan SK penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Selasa (9/1/2018) di halaman SMKN 1 Abdya.

"Selama ini hanya pada dua sekolah (yang diangkut oleh mobil bus sekolah). Padahal jarak tempuh siswa kita sangat jauh, mulai dari Ie Mirah (Babahrot) sampai Krueng Baru (Lembah Sabil)," ujar Rusliana SPd.

Menurutnya, mobil bus sekolah yang beroperasi selama ini masih kurang, sehingga setiap siswa mereka pagi harinya harus bergelantungan, bahkan ada perempuan, siap bergelantungan untuk menaiki mobil tersebut.

"Ini sangat miris sekali. Kami sangat sedih, sementara dua sekolah lain (Harpa dan SMA Tunas Bangsa) seperti anak kandung. Tapi, kami seperti anak angkat," ungkapnya.

(Baca: Ribuan Guru Madrasah ke Halaman Pendopo Bupati Bireuen)

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta pada Teuku Riefky agar mempertahankan bahkan menambah jumlah penerima beasiswa PIP untuk kabupaten Abdya, khususnya siswa SMKN 1 Abdya.

"Kami juga meminta agar Pak Riefky, bisa membangun ruang auditorium, ini bukan saja untuk SMK, manfaatnya juga untuk masyarakat Abdya," ungkapnya.

Mendengar permintaan itu, wakil Ketua DPRK Abdya, Romi Syah Putra berjanji akan memperjuangkan persoalan SMKN 1 Abdya.

"Bahkan, dalam waktu dekat saya akan undang ibu-ibu SMK untuk melakukan rapat dengar pendapat dengan kami di DPRK Abdya," ujar Romi Syah Putra yang juga ketua DPC Partai Demokrat Abdya yang disambut tepuk tangan ratusan siswa SMK 1 Abdya.

Untuk diketahui, kedatangan Teuku Riefky Harsya bersama rombongan untuk menyerahkan SK penerima beasiswa PIP sebanyak 5.823 siswa SD, SMP, SMA dan smk se Abdya. Pembagian SK itu dilakukan dibeberapa lokasi yaitu SDN 6 Kuala Bate, SMKN 1 Abdya dan SMP 2 Manggeng.

Beasiswa PIP itu merupakan usulan Teuku Riefky Harsya selaku mitra kerja Komisi X DPR-RI dengan Kemendikbud RI yang diberikan kuota khusus sebanyak 60.000 siswa untuk 15 Kabupaten Kota di Aceh. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved