Pemerintah Provinsi Evaluasi Capaian Program Dana Gampong 2017 di Pijay, Ini Hasil Kajiannya

"Saya berharap penggunaan dana gampong 2018 harus mengacu pada Permendes PDTT Nomor 19 Tahun 2017 tentang Penetapan Prioritas Dana Desa".

Pemerintah Provinsi Evaluasi Capaian Program Dana Gampong 2017 di Pijay, Ini Hasil Kajiannya
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Dana Desa 2017 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS. COM, MEUREUDU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Prof Amhar Abubakar MSi bersama tim, mengevaluasi capaian kegiatan yang menggunakan dana gampong di Pidie Jaya (Pijay), Kamis (11/1/2018).

Kepala DMPG Aceh juga melakukan pertemuan dengan Kepala DPMG Pijay, Drs Abdul Syakur, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs Ridwan M Ali MPd serta staf dari dinas terkait.

Dalam pertemuan itu juga dibahas persiapan pelaksanaan anggaran 2018.

"Saya berharap penggunaan dana gampong atau Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) 2018 ini harus mengacu pada Permendes PDTT Nomor 19 Tahun 2017 tentang Penetapan Prioritas Dana Desa Tahun 2018," kata Amhar.

Didampingi Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Pijay, M Junaidi SP, Amhar menambahkan, adapun alokasi prioritas penggunaan dana gampong yaitu membiayai pelaksanaan program dan kegiatan dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Seperti Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), produk unggulan atau kawasan pedesaan, embung desa, serta sarana olahraga.

Setiap penggunaan dana tersebut harus berdampak pada peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Dari hasil kajian, ternyata penggunaan dan realisasi serapan APBG 2017 di Pijay sudah tepat dalam mengakomodir segala permasalahan masyarakat.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved