Sidang Judicial Review UU Pemilu Capai Puncak, Mahkamah Konstitusi Sampaikan Putusan

Sidang pembacaan putusan terhadap gugatan UU Pemilu berlangsung terbuka untuk umum di Ruang Utama Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta.

Sidang Judicial Review UU Pemilu Capai Puncak, Mahkamah Konstitusi Sampaikan Putusan
KOMPAS.COM
Kantor Mahkamah Konstitusi 

Laporan Fikar W Eda |Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Permohonan Judicial Review UU Pemilu (UU Nomor 7 Tahun 2017), yang diajukan oleh sejumlah tokoh di Aceh, akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (11/1/2018) siang ini.

Seperti diberitakan, permohonan Judicial Review UU Pemilu diajukan secara sendiri-sendiri oleh Ketua DPR Aceh, dua anggota DPR Aceh Kautsar dan Samsul Bahri bin Amiren, serta Hendra Fauzi, Robby Syahputra, Ferry Munandar, satu anggota KIP Aceh Utara dan satu anggota KIP Pidie Jaya.

Sidang tersebut berlangsung terbuka untuk umum di Ruang Utama Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta.

(Baca: Sengkarut Pemilu dan Kinerja KPU)

(Baca: Pemimpin Serakah, Refleksi Jelang Pemilukada 2018)

(Baca: Rekrut Anggota KIP Aceh, YARA Desak Eksekutif dan Legislatif Lawan KPU)

Kamaruddin SH, kuasa hukum Kautsar dan Samsul Bahri bin Amiren, menyampaikan kepada Serambinews.com, dirinya sudah menerima undangan persidangan yang dikirim panitra MK.

"Ini adalah puncak dari sidang-sidang yang digelar secara maraton selama ini. Kita akan mendengarkan putusan majelis hakim konstitusi terhadap permohonan gugatan yang kita ajukan. Mari kita nantikan bersama hasilnya," kata Kamaruddin.

Sebagai kuasa hukum Kautsar dan Samsul Bahri bin Amiren alias Tiyong, Kamaruddin mengaku sudah berusaha keras dan maksimal untuk memenangkan gugatan tersebut.

"Sekarang kita tinggal berdoa, mengenai hasilnya. Kita harapan MK mengabulkan seluruh permohonan kita," ujar Kamaruddin.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved