Polisi Masih Lacak Pelaku Penipuan Uang Rp 350 Juta di Aceh Tengah

Sampai saat ini, keberadaan komplotan penipu yang membawa kabur uang milik Damai belum juga terlacak keberadaan.

Polisi Masih Lacak Pelaku Penipuan Uang Rp 350 Juta di Aceh Tengah
Capture CCTV
Cuplikan rekaman video CCTV saat pelaku membantu korban menarik uang di teller bank 

Laporan Mahyadi| Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Jajaran Polres Aceh Tengah, masih berupaya untuk mengungkap dan memburu para pelaku penipuan serta pencurian yang telah membawa kabur uang milik Damai, warga Kampung Tetunyung, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten pada Selasa (9/1/2018) lalu.

Sampai saat ini, keberadaan komplotan penipu yang membawa kabur uang milik Damai sebesar Rp 350 juta belum juga terlacak keberadaan.

“Alat bukti serta sejumlah saksi sudah kita mintai keterangannya. Sekarang kami sedang melacak keberadaan pelaku,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrim, AKP Fadillah Aditya kepada Serambinews.com, Selasa (16/1/2018).

(Baca: Nasabah Bank Dihipnotis, Rp 350 Juta Raib)

Disebutkan, pihaknya akan tetap menangani kasus penipuan dan pecurian tersebut. Namun, Kasat Reskrim ini, tetap menyimpulkan kejadian tersebut, bukan hipnotis tetapi penipuan serta pencurian.

“Kami berharap semua bisa bersabar. Apalagi ada beberapa kasus lain yang sedang kita tangani, sehingga personel harus dibagi-bagi,” ujarnya.

Ketika disingung tentang adanya selebaran yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan foto pelaku yang disebarkan oleh pihak keluarga korban, Fadillah Aditya menilai langkah tersebut, menjadi bagian untuk mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati.

“Namun dari sisi penanganan di kepolisian, tentu ada kendala dengan menyebarnya foto itu. Bisa saja pelakunya langsung kabur ke daerah lain,” pungkasnya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved