SMA Farhan Buka Pendaftaran Pascal

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Fajar Harapan (Farhan) Banda Aceh menyelenggarakan ajang kompetisi

SEKRETARIS Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali menyambut belasan siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh di ruang rapat kantor tersebut, Senin (15/1). 

BANDA ACEH - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Fajar Harapan (Farhan) Banda Aceh menyelenggarakan ajang kompetisi siswa SMA dan SMP se-Aceh, yakni Parade of Art, Science, and Religion (Pascal) 2018 di Kompleks sekolah tersebut, 27-29 Januari 2018. Pendaftaran sudah dibuka sejak 9 sampai 21 Januari 2018 di sekolah unggul tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pascal 2018, Raihan Thariq saat mengunjungi Kantor Harian Serambi Indonesia di Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Senin (15/1). Raihan bersama belasan siswa serta dua guru SMAN Farhan disambut Sekretaris Redaksi Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, di ruang rapat kantor itu.

Dalam pertemuan itu, Raihan menyampaikan bahwa Pascal merupakan agenda tahunan SMAN Farhan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta silaturahmi pelajar se-Aceh. Disebutkan, Pascal 2018 memperlombakan 13 cabang lomba, di antaranya cerdas cermat AMIPA-Ing, debat Bahasa Inggris, berhitung, musikalisasi puisi, olimpiade sains, dan film pendek.

“Kami berharap semua SMA dan SMP di Aceh dapat berpartisipasi, dengan mengirimkan siswa terbaiknya untuk berkompetisi di even ini,” ujar Raihan, dan menyebut bagi para pemenang akan mendapatkan piala/medali, piagam, dan uang pembinaan. Selain itu, bagi para juara olimpiade sains tingkat SMP akan mendapat ‘golden ticket’ yaitu diterima di SMAN Farhan tanpa tes.

Sekretaris Redaksi Serambi, Bukhari M Ali, menyambut baik Pascal sebagai ajang kompetisi yang meningkatkan kecerdasan siswa dalam agama, sains dan teknologi, serta kesenian. “Kegiatan ini patut didukung karena sangat bermanfaat bagi siswa maupun masyarakat. Acara ini juga menjadi ajang penjaringan siswa unggul berprestasi,” jelasnya.

Pada kunjungan tersebut, belasan siswa SMAN Farhan didampingi gurunya berkesempatan untuk melihat aneka platform Serambi Indonesia meliputi cetak (koran), portal online, televisi streaming, serta radio. Para siswa juga bisa menyaksikan proses pembuatan kalender, tabloid, dan brosur di bagian percetakan kantor harian itu.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved