Tabrakan Maut Sempati Star

Kecelakaan Lagi, Anggota DPRA Minta Kadishub Cabut Sementara Izin Operasional Sempati Star

Ia mengatakan, Kadishub menjawab akan mencari solusi, karena baru saja mereka membahas dengan tim KNKT pusat tentang hal ini.

Kecelakaan Lagi, Anggota DPRA Minta Kadishub Cabut Sementara Izin Operasional Sempati Star
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Bus Sempati Star jatuh ke jurang Kedabuhen di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis (18/1/2018) pagi tadi. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masyarakat Aceh, Kamis (18/1/2018) pagi ini kembali dikejutkan dengan kecelakaan lalu lintas yang lagi-lagi melibatkan bus mewah Sempati Star.

Tragisnya, hari ini, terjadi dua kecelakaan sekaligus di dua kabupaten/kota di Aceh. Pertama di kawasan Keude Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara sekira pukul 05.30 WIB.

Dalam kecelakaan itu, bus Sempati Star menabrak seorang nenek yang sedang melintas. Korban tabrakan tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Baca: Sempati Star Terjun ke Jurang Subulussalam, Penumpang yang Terjepit Meninggal Dunia

Kecelakaan kedua terjadi di jalan nasional tepatnya di jurang Kedabuhen, Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Asrizal H Asnawi
Asrizal H Asnawi (ist)

Bus yang melaju dari arah Medan, Sumatera Utara menuju Aceh itu terguling di kawasan jembatan jurang Kedabuhen.

Kecelakaan itu juga menyebabkan korban meninggal dunia, seorang penumpang dikabarkan meninggal dunia karena terjepit di dalam bus.

Belasan lainnya juga mengalami luka-luka.

Baca: BREAKING NEWS - Sempati Star Terguling ke Jurang di Subulussalam, Seorang Masih Terjepit

Atas kembali terjadinya kecelakaan dan kali ini beruntun di dua kabupaten, anggota DPRA yang juga Wakil Ketua Komisi IV, Asrizal Asnawi pagi tadi langsung menelepon Zulkarnaen, Kadishub Aceh.

"Saya telah menghubungi Kepala Dinas Perhubungan Aceh Pak Zul, untuk mengeluarkan surat penghentian sementara izin oprasional bus-bus Sempati Star tersebut," kata Asrizal kepada Serambinews.com.

Baca: Polisi Gerebek Rumah Cek Gu di Pijay dan Temukan 13 Paket Sabu-sabu, Seorang Kabur dari Jendela

Ia mengatakan, Kadishub menjawab akan mencari solusi, karena baru saja mereka membahas dengan tim KNKT pusat tentang hal ini. Dan berjanji akan membawa kasus perusahaan ini ke dalam rapat yang lebih teknis.

Jasad nenek korban kecelakaan yang melibatkan bus Sempati Star tergeletak di pinggir jalan Keude Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (18/1/2017) subuh.
Jasad nenek korban kecelakaan yang melibatkan bus Sempati Star tergeletak di pinggir jalan Keude Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (18/1/2017) subuh. (IST)

"Saya jawab, kelalaian pihak bus yang menyebabkan banyaknya jatuh korban jiwa ini bukan perkara rapat atau tidak rapatnya kita, ini nyawa orang yang melayang yang tidak mungkin bisa kita hidupkan lagi dengan hasil rapat kita," pungkas Asrizal. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved