Breaking News:

Shabela: Dana Desa jangan Jadi Penyebab Perpecahan

Pesan tegas juga diarahkan kepada tenaga ahli pendamping Dana Desa agar bekerja sesuai ketentuan dan memberi laporan langsung kepada bupati.

Editor: Zaenal
Humas Pemkab Aceh Tengah
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar bersama warga Rutih. 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Besarnya dana yang mengalir ke desa atau kampung diharapkan dapat seoptimal mungkin memberi manfaat bagi masyarakat, bukan sebaliknya malah membuat masyarakat saling berselisih dan tidak membawa hasil nyata. 

"Dana Desa itu untuk kesejahteraan bukan menjadi penyebab perpecahan," tegas Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dalam rapat bersama para camat dan Tenaga Ahli Pendamping Dana Desa, di ruang kerja bupati, Kamis (18/1/ 2018). 

Dirilis Humas Pemkab Aceh Tengah, Shabela menegaskan komitmennya yang mengharuskan Dana Desa agar memberi dampak yang besar bagi masyarakat, sesuai dengan semangat kebijakannya untuk membangun daerah dari pinggir (kampung). 

(Baca: Anggota Komisi IV DPR Salim Fakhry kembali Desak Pemindahan Kantor TNGL ke Aceh)

Ditambahkan Shabela, melalui dana desa muncul inovasi pemberdayaan masyarakat yang semakin menguatkan modal sosial dan meningkatkan perekonomian warga. 

Shabela juga meminta para camat untuk menjadi pejabat terdepan dalam melakukan pengawasan dana desa.

Pesan tegas juga diarahkan kepada tenaga ahli pendamping Dana Desa agar bekerja sesuai ketentuan dan memberi laporan langsung kepada bupati. 

(Baca: Kecelakaan Lagi, Anggota DPRA Minta Kadishub Cabut Sementara Izin Operasional Sempati Star)

"Saya tidak ingin dengar ada saling menjelekkan dalam pengawasan Dana Desa, semua pejabat dan tenaga ahli diharapkan bekerja saling bersinergi agar dana desa dapat secara nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Shabela. 

Selain para camat, pertemuan yang ditujukan untuk merumuskan kesepakatan pengelolaan dana desa tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Inspektur, Kadis Pengelola Keuangan, dan Kepala DPMK.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved