Breaking News:

Chalidin Ikhlas tak Jadi Ketua PA Nagan

Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman, mengaku ikhlas jika ia tak jadi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah

Editor: hasyim
DOK SERAMBINEWS.COM
Ilustrasi 

SUKA MAKMUE - Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman, mengaku ikhlas jika ia tak jadi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Nagan Raya.

Chalidin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah di Grand Nagan Hotel, 23 Desember 2017. Tetapi Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) ternyata menunjuk Samsuar alias Wan Malaya sebagai Ketua DPP PA Nagan Raya.

“Demi kebersamaan, saya dengan ikhlas menerima keputusan DPP PA yang telah meng-SK-kan Tgk Samsuar sebagai Ketua Partai Aceh di wilayah Nagan Raya,” kata Chalidin Oesman menjawab Serambi, Jumat (19/1), di Suka Makmue.

Menurutnya, seorang pemimpin tidak harus selalu berada di depan. Tetapi yang terpenting, pemimpin tetap berada di tengah-tengah orang-orang yang dipimpinnya.

Chalidin menjelaskan, ketika seorang pemimpin berada diposisi paling depan, maka dia harus mampu membawa pasukannya ke arah yang lebih baik. Ketika berada di tengah barisan, dia harus mampu menjadi penyemangat bagi pasukannya, dan ketika berada pada posisi yang paling belakang, pemimpin juga harus mampu mendorong agar semua pasukannya tetap bergerak maju.

Selain ikhlas atas penunjukan Wan Malaya, Wabup Nagan Raya ini juga mengaku siap atas penunjukkan DPA PA kepada dirinya sebagai Wakil Ketua PA Nagan Raya.

“Insya Allah, dalam segala bidang saya siap ditempatkan dimana pun (di partai). Karena sesungguhnya pemimpin tidak memimpin di atas kehendaknya sendiri,” tegas Chalidin.

Seperti diketahui, dalam Muswil yang berlangsung 23 Desember kemarin, Chalidin Oesman terpilih secara aklamasi. Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) secara bulat menunjuk dirinya sebagai Ketua PA Nagan.

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Nagan Raya, Ali Hasyimi, juga mendukung hasil musyawarah tersebut. “Hasil musyawarah ini sudah sesuai aturan dan disetujui semua pengurus, baik pengurus sagoe, KPA, Putroe Aceh, dan MUNA. Mereka semua hadir,” kata Ali Hasyimi.

Namun pada tanggal 5 Januari 2018, DPA PA menerbitkan SK Pengangkatan Pengurus DPW PA Nagan Raya Periode 2018-2023 dan menunjuk Tgk Samsuar alias Wan Malaya sebagai Ketua PA.

Surat bernomor 002/KPTS-DPA/I/2018 itu ditandatangani oleh Muzakir Manaf dan Mukhlis Basyah selaku Ketua dan Sekjen DPA PA.

Menindaklanjuti surat tersebut, pada Kamis (18/1) kemarin, digelar acara deklarasi kepengurusan DPW Nagan Raya yang berlangsung di Sekretariat DPW PA Nagan Raya, kawasan Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue.

Namun kegiatan itu terhenti menyusul kedatangan massa dari KPA yang ingin membubarkan kegiatan tersebut. Masa yang datang dipimpin oleh Wakil Panglima KPA Nagan, T Ansari Ali.(edi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved