Polres Bener Meriah Tambal Jalan

Anggota Satlantas Polres Bener Meriah ikut prihatin dengan kondisi jalan yang dapat membahayakan pengendara

Polres Bener Meriah Tambal Jalan
SERAMBI/MUSLIM ARSANI
Anggota Satlantas Polres Bener Meriah, lakukab penambalan jalan yang di jalan nasional Takengon - Bireuen, tepanya di Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan diwilayah tersebut, Jumat (19/1) SERAMBI/MUSLIM ARSANI 

* Galus Bersihkan Pasar Terpadu

REDELONG - Anggota Satlantas Polres Bener Meriah ikut prihatin dengan kondisi jalan yang dapat membahayakan pengendara, sehingga mengambil inisiatif untuk menambal jalan yang berlubang. Sebaliknya, Polres Galus bersama TNI membersihkan pasar terpadu Buntul Tajuk yang telah terbengkalai lama.

Dilaporkan, anggota Satlantas Polres Bener Meriah melakukan penambalan jalan di Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Kamis (18/1). Di kawasan itu yang merupakan jalan nasional Takengon-Bireuen kerap terjadi terjadi kecelakaan lalulintas, akibat jalan berlubang digerus air bah.

Kasat Lantas Polres Bener Meraih, AKP Usman, didampingi Kanit Laka Lantas, Bripka Abdul Rahman mengatakan perbaikan jalan yang kerap terjadi kecelakaan itu, karena semakin mengkhawatirkan. Usman menyatakan jalan berlubang bertaburan, sehingga dapat membahayakan pengendara, terutama pada malam hari.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, akibat badan jalan berlubang,” kata AKP Usman. Dia menjelaskan berlubangnya jalan nasinal akibat tidak mampu menahan gerusan air hujan, sehingga sebagian badan jalan terkikis dan berlubang.

Disebutkan, di kawasan itu belum ada drainase yang memadai untuk mengaliri air hujan, sehingga setiap hujan turun, badan jalan tergenang air, selain semakin menyempit. “Ini juga sebagai langkah untuk mengurai kemacetan, karena jalan sudah mulai menyempit,” imbuhnya.

Dia menjelaskan beberapa titik jalan rusak parah, sebagian besar berlubang.

“Jadi untuk langkah pencegahan terjadinya lakalantas, kita lakukan penutupan jalan yang berlubang dengan kerikil,” ujarnya. Dia berharap langkah yang dilakukan pihaknya dapat menekan angka lakalantas dan pihak terkait harus segera memperbaiki jalan yang rusak.

Usman menyatakan akan terus melakukan perbaikan jalan yang bisa membahayakan pengendara. Tetapi, jalan yang rusak dan sempit masih terdapat di sepanjang jalan nasional, sehingga pihak terkait seharusnya segera turun tangan memperbaiki jalan yang rusak.

Polres Galus
Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) bersama anggota TNI Kodim 0113/Galus dan personel Polres membersihkan kompelek pasar Terpadu Buntul Tajuk Bustanusalam, Blangkejeren, Jumat (19/1). Kegiatan tersebut dikemas dalam kegiatan gotong royong bersama.

Selain PNS dari SKPK dan TNI/Polisi juga terlihat personel Satpol PP/WH, anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Galus, anggota Pramuka dan warga sekitar. Kegiatan dipimpin Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution didampingi Sekdakab Galus Thalib SSos.

Gotong-royong bersama di Pasar Terpadu tersebut dalam rangka menyambut peresmian pasar yang direncanakan pada 25 Januari mendatang. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Diperindagkop) dan UKM Galus Juandasyah Putra menjelaskan kegiatan ini untuk merubah suasana pasar menjadi lebih bersih.

“Pedagang yang tidak memiliki lapak di pasar Centong dan pajak Pagi Kutabelang, Blangkejeren akan direlokasi ke pasar Terpadu Buntul Tajuk ini,” kata Juanda. Dia mengatakan kegiatan berupa pembersihan saluran parit, kotoran ternak yang bertebaran di seputaran pasar.

Kegiatan lainnya, berupa pembersihan badan jalan dua jalur menuju pasar Terpadu mesin babat, parang, cangkul dan peralatan lainnya. “Pasar Terpadu Buntul Tajuk yang akan segera diaktifkan disambut baik para pedagang pasr Centong dan Pajak Pagi Blangkejeren, termasuk warga sekitar,” katanya.(c51/c40)

aksi polisi
* Pantau jalan berlubang
* Jalur Takengon-Bireuen
* Rawan lakalantas
* Ditutupi dengan kerikil

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved