Breaking News:

Berita Penerimaan CPNS 2018 Hoax

Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banda Aceh, Makmur Ibrahim SH MHum

Editor: bakri
SERAMBI/SUBUR DANI
1.500 orang dari total 7.541 pendaftar, mengikuti ujian tes CPNS Kanwil Kemenkumham Aceh di kampus Abulyatama, Aceh Besar 

BANDA ACEH - Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banda Aceh, Makmur Ibrahim SH MHum akhirnya menanggapi isu yang berseliweran akhir-akhir ini melalui media sosial terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun anggaran 2018.

Menurut Makmur, informasi tersebut tidak benar alias hoax dan sudah disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang patut diduga ada motif penipuan dan ekonomi di balik tindakan tersebut.

“Berita penerimaan CPNS tahun 2018 itu hoax. Sampai kini pemerintah belum mengeluarkan pengumuman resmi tentang penerimaan CPNS tahun ini,” tegas Makmur dalam sambutannya pada upacara HUT Ke-3 Kanreg XIII BKN Banda Aceh, di halaman kantor itu, Gampong Gani, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (19/1) pagi.

Menurut Makmur, penyebaran berita hoax terkait penerimaan CPNS tahun 2018 mungkin saja dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk motif tertentu seperti penipuan dan sebagainya.

“Karena itu, kami minta masyarakat tak mudah percaya terhadap informasi terkait penerimaan CPNS dari sumber-sumber yang tidak kompeten,” ungkap Makmur seperti disampaikan kembali kepada Serambi, kemarin.

Kepada jajaran BKN dan pihak terkait lainnya, Makmur meminta agar berita hoax terkait penerimaan CPNS ini dapat disikapi dengan satu suara sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat yang selanjutnya dimanafaatkan untuk motif ekonomi dan kepentingan lain oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Makmur menambahkan, tiap tahun pemerintah membuka penerimaan CPNS sesuai formasi yang diperlukan. Tahun ini, menurutnya, juga sangat mungkin formasi CPNS akan dibuka. “Namun, kami minta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari pemerintah dan jangan pernah tergoda dengan berita hoax terkait penerimaan CPNS,” demikian Makmur yang juga mantan Kepala Biro Hukum dan Humas Setda Aceh.(jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved