Sopir Perlu Dibina oleh Negara

Pimpinan PT Bintang Sempati Star, Muchlis Yunus mengaku pihaknya akan mengajukan surat kepada Komite Nasional Keselamatan

Sopir Perlu Dibina oleh Negara
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Manajemen Perusahaan Otobus, Sempati Star mengunjungi Kantor Harian Serambi Indonesia, Senin (22/1/2017). 

Pimpinan PT Bintang Sempati Star, Muchlis Yunus mengaku pihaknya akan mengajukan surat kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait pembinaan para sopir Sempati Star oleh negara.

Menurut Muchlis, bimbingan sopir angkutan umum selama ini belum pernah ada di Aceh maupun Indonesia. “Kalau konsep ini diterima, sopir Sempati Star menjadi yang pertama dibina di Indonesia,” kata Muchlis, dan menyebut pihaknya akan menggaji para sopir untuk mengikuti ‘sertifikasi’ itu.

Manager Operasional PT Bintang Sempati Star, Rusfaliadi menambahkan, pihaknya mengakui soal penyimpangan trayek yang dilakukan selama ini. Namun, dia membantah isu yang menyebutkan bahwa seringnya kecelakaan Sempati Star disebabkan oleh penyimpangan trayek. “Kami tidak mungkin menempatkan sopir yang jago di Banda Aceh itu di Takengon, karena medannya berbeda dan berisiko tinggi. Kalau pun pemindahan sopir harus dilakukan, maka dia harus dicadang dulu untuk perkenalan rute,” terangnya. (fit/dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved