Breaking News:

Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di Pakistan, Ini Rencana Kegiatannya

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara disambut langsung oleh Presiden Pakistan Mamnoon Husain dan Ibu Begun Mahmooda Mamnoon.

Handout / AFP
Presiden Joko Widodo dan ibu negara, Iriana tiba di New Delhi, India, Kamis (25/1/2018), dalam rangkaian lawatannya ke sejumlah negara Asia Selatan.(Handout / AFP ) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Islamabad, Pakistan, Jumat (26/1/2018) pada hari ketiga kunjungan ke lima negara.

Setelah menempuh 1 jam 15 menit perjalanan udara dari New Delhi, India, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, sekitar pukul 14.30 waktu setempat atau pukul 16.30 WIB.

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara disambut langsung oleh Presiden Pakistan Mamnoon Husain dan Ibu Begun Mahmooda Mamnoon.

Duta Besar RI untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri dan Deputi Kepala Protokol Pakistan Muhammad Junaid Wajir turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi di ujung tangga pesawat.

(Baca: Jangan Coba-coba Goda Perempuan di Perancis, Jika Kedapatan Bisa Kena Denda Rp 1,5 Juta)

(Baca: Ingat Arya Permana Bocah Obesitas? Ia Kini Berubah Drastis, Begini Kondisinya Sekarang)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara kemudian berjalan melewati pasukan kehormatan menuju kendaraan dan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap di Islamabad.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana Kepresidenan, Presiden akan menghadiri sejumlah acara di Islamabad.

Acara itu mulai dari bertemu dengan warga negara Indonesia yang bermukim di Pakistan, kunjungan ke National Assembly of Pakistan, hingga bertemu Perdana Menteri Pakistan Shahid Khawan Abbasi beserta Ketua Senat dan Ketua Parlemen Pakistan.

Khusus saat mengunjungi National Assembly of Pakistan, Presiden Jokowi akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga di Monument Wall of Unsung Heroes.

Halaman
12
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved