Pupuk Masuk, Petani Abdya Langsung "Serbu" Kios Pengecer

Pupuk bersubsidi tersebut disalurkan ke sekitar 22 kios binaan dalam enam kecamatan dari sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya.

Pupuk Masuk, Petani Abdya Langsung
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Sejumlah mobil angkutan pupuk bersubsidi tiba di kios-kios pengecer di Pasar Blangpidie, Kabupaten Abdya, Jumat (26/1/2016) siang tadi. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - PT Pertani (Persero) selaku distributor mulai menyalurkan pupuk bersubsidi jenis NPK Phonska, ZA dan SP-36 ke kios-kios pengecer resmi di kawasan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak Jumat (26/1/2018) pagi.

Pupuk yang sudah lama ditunggu petani itu diangkut dari Gudang Penyangga Lina III Abdya lokasi Desa Keude Paya, Blangpidie ke sekitar 22 kios binaan tersebar dalam enam kecamatan, yaitu Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, Susoh, Blangpidie dan Tangan-Tangan.

Dari jumlah 250 ton yang disalurkan, terdiri dari 150 ton NPK Phonska, 50 ton ZA dan 50 ton SP-36, pada hari pertama, Jumat pagi, PT Pertani selaku distributor menyalurkan 150 ton, masing-masing 50 NPK Phonska, 50 ton ZA dan 50 ton SP-36.

Baca: PT Pertani Mulai Salurkan 250 Ton Pupuk Bersubsidi di Abdya, Enam Kecamatan Tertangani

Pupuk bersubsidi tersebut disalurkan ke sekitar 22 kios binaan dalam enam kecamatan dari sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya.

Sementara kios-kios di tiga kecamatan lainnya, Setia, Manggeng dan Lembah Sabil, belum mendapat penyaluran pupuk NPK Phonska, ZA dan SP-36.

Sebab, distributornya berbeda, yaitu PT Meuligoe Raya, dimana sampai, Jumat hari ini belum menyalurkan jatah pupuk tersebut.

Sedangkan kios-kios pengencer di enam kecamatan (Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, Susoh, Blangpidie dan Tangan-Tangan), sejak Jumat siang sampai sore, tadi menerima jatah pupuk NPK Phonska, ZA dan SP-36 yang ditebus dari PT Pertani (Persero).

Baca: Pupuk Bersubsidi Habis Total, Petani Abdya Menjerit

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved