Katanya tak Padam Lagi, Ternyata Hari Ini Listrik tidak Menyala Selama 8 Jam di Abdya

Tindakan penghentian arus listrik kurun waktu lama tersebut, tentu sangat mengecewakan ribuan pelanggan dalam wilayah tujuh kecamatan.

Katanya tak Padam Lagi, Ternyata Hari Ini Listrik tidak Menyala Selama 8 Jam di Abdya
Ilustrasi 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie mengatakan tidak ada lagi pemadaman listrik kurun waktu lama di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), setelah tuntas perkerjaan perubahan konstruksi jaringan PLTD Setia ke Gardu Induk (GI) Blangpidie sejak dua pekan lalu.

Ternyata, PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie kembali menghentikan pasokan arus listrik selama delapan jam di seluruh desa/gampong dalam tujuh kecamatan dari sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya, Sabtu (27/1/2018), hari ini.

Suplai arus listrik terputus selama delapan jam, sejak pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB dalam wilayah tujuh kecamatan, yaitu Blangpidie, Susoh, Jeumpa, Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.

Tindakan penghentian arus listrik kurun waktu lama tersebut, tentu sangat mengecewakan ribuan pelanggan dalam wilayah tujuh kecamatan.

Baca: 11 Desa di Lauser Antara Mulai Nikmati Listrik

Sebab, pemadaman arus seperti itu sudah dilakukan beberapa kali pada hari Sabtu atau hari Minggu, sejak Desember 2017, lalu.

Pihak PLN selalu beralasan pemadaman arus karena pemeliharaan jaringan atau karena perubahan konstruksi jaringan PLTD Setia ke Gardu Induk (GI) Blangpidie.

Sayangnya, pekerjaan tersebut sepertinya tidak kunjung selesai karena pemadaman arus khusus Sabtu atau Minggu terus berlanjut hingga sekarang.

Setiap peristiwa, ribuan pelanggan sangat dirugikan akibat sebagian besar aktivitas masyarakat menjadi macat atau terhenti.

Pekerjaan rumah tangga sangat terganggu dan kegiatan usaha menjadi lumpuh.

Manajer PLN Rayon Blangpidie, Adam Ramanditha dalam surat kepada pelanggan menjelaskan, penghentian sementara pasokan arus listrik sejak pukul 8.00 sampai pukul 16.00 WIB, Sabtu, hari ini, karena pekerjaan pemeriksaan/perbaikan suasa desis di kubikel dari arah Busbar 20 KV.

Baca: Monyet vs PLN di Aceh Tamiang

Penyebab lain, adanya kerusakan selenoid di kubikel penyaluran BP 1 di GI Blangpidie. Maka untuk keselamatan dan keamanan dalam pelaksanaan pekerjaan dilakukan penghentian sementara suplai arus di. seluruh desa dalam tujuh kecamatan.

Adam Ramanditha dalam suratnya kembali mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan pada saat pekerjaan tersebut. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved