Breaking News:

Aceh akan Gelar Marathon Internasional, Diperkirakan Diikuti 4.000 Pelari

“Aceh International Marathon kita laksanakan agar masyarakat dunia mengetahui bahwa Aceh benar-benar terbuka bagi wisatawan dan investasi.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Yusmadi
PELARI Aceh, Fuad Ramadhan (dua kanan) tampil sebagai juara pertama Lari 400 Meter Putra PON XIX di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/9). Ia masuk finish dengan catatan waktu 47,58 detik. Fuad memperlihatkan medali emas (insert). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh akan menggelar kegiatan Aceh International Marathon 2018 di Sabang pada 29 Juli mendatang.

Kegiatan yang diprediksi akan diikuti oleh 4.000 pelari itu bertujuan untuk mempromosikan keramahan dan suasana aman serta terbukanya Aceh bagi wisatawan dan investasi. 

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc dalam rapat persiapan pelaksanaan Aceh Internasional Marathon 2018, di ruang kerja Gubernur, Senin (29/1/2018). 

Baca: Hamil 5 Bulan, Pelari Maraton Profesional di Cina Nekat Ikut Lomba Lari Sejauh 2 Kilometer

“Aceh International Marathon kita laksanakan agar masyarakat dunia mengetahui bahwa Aceh benar-benar terbuka bagi wisatawan dan investasi. Pemilihan Sabang sebagai lokasi kegiatan karena kota kepulauan ini adalah gerbang pariwisata Aceh,” ujar Irwandi.

Selain menggelar kegiatan Aceh Internastional Marathon 2018, Pemerintah Aceh juga akan menggelar Half Marathon 21 Kilometer, 10 Kilometer dan 5 Kilometer, dengan total hadiah mencapai Rp 2,5 miliar. 

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Musri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Reza Fahlevi , Kepala Dinas Kesehatan, dr Hanif, Kepala Biro Isra, Sulaiman, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved