Alumni 212 Terbelah, Dua Kubu Saling Klaim Dapat Dukungan Habib Rizieq Shihab

Setelah muncul Persaudaraan Alumni 212, organisasi yang bernama Presidium Alumni 212 enggan mengakui perubahan nama tersebut.

Alumni 212 Terbelah, Dua Kubu Saling Klaim Dapat Dukungan Habib Rizieq Shihab
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Peserta reuni akbar 212 berkumpul di lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Alumni 212 kini menghadapi kondisi sulit dengan terjadinya perpecahan di antara para pengurusnya.

Setelah muncul Persaudaraan Alumni 212, organisasi yang bernama Presidium Alumni 212 enggan mengakui perubahan nama tersebut.

Presidium Alumni 212 menyatakan sikap penolakan perubahan nama itu usai menggelar rapat di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018) lalu.

“Presidium Alumni 212 tidak pernah setuju dengan adanya perubahan nama. Kami juga menetapkan Habib Umar Al Hamid sebagai Ketua Umum Presidium 212 didampingi Ustadz Hasri Harahap sebagai Sekretaris Jenderal,” ungkap Juru Bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

(Baca: Temuan Baru, Merokok dengan Vape Dapat Meningkatkan Risiko Kanker dan Penyakit Jantung)

(Baca: Bupati Raidin Pinim Keluarkan Imbauan agar Narapidana Narkoba tidak Berkeliaran di Luar Lapas)

Pernyataan sikap itu berbanding terbalik dengan yang disampaikan Persaudaraan Alumni 212 yang dipimpin Slamet Ma’arif melalui Musyawarah Nasional di Bogor, Jawa Barat tanggal 25-27 Januari 2018.

Dalam Munas itu kubu Slamet Ma’arif meresmikan perubahan nama dari Presidium Alumni 212 menjadi Persaudaraan Alumni 212.

(Baca: Di Desa Ini Seluruh Penghuninya Kaum Hawa Baik Gadis Maupun Janda, Tidak Ada Satu Pun Laki-laki)

Perpecahan juga terlihat dari saling klaim dari dua kubu di mana keduanya mengaku mendapat dukungan dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved