Camat Setia Lantik Pengurus Himapess

Dalam kesempatan itu, Murtahar meminta dukungan masyarakat agar pengadaan Sekretariat Himapess di Banda Aceh bisa segera terwujud.

Camat Setia Lantik Pengurus Himapess
ist
Pengurus Himapess berfoto bersama seusai dilantik. IST 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Camat Kecamatan Setia, Abdya, Ariswandi melantik pengurus Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Suaq Setia (Himapess) periode 2018 di aula kantor camat setempat, Sabtu (27/1/2018).

Adapun pengurus organisasi kemahasiswaan tersebut diantaranya, Murtahar (ketua), Hendri Saputra (wakil ketua I), Harawir (wakil ketua II), Muntahar (sekretaris), dan Irma Safitri Yani (bendahara).

Sebelum pelantikan terlebih dahulu dilakukan penyerahan mantad dari pengurus lama yang diwakili oleh mantan Sekretaris Himapess, Irfan Maibriadi kepada Murtahar selaku Ketua Umum Himapess periode 2018.

Murtahar dalam sambutannya mengatakan bahwa Himapess merupakan sebuah organisasi yang bisa menjadi partner bagi pemerintah kecamatan setia dalam hal pengembangan sumber daya manusia.

"Bukan berarti harus menjadi bagian dalam pemerintahan tetapi bisa berjalan beriringan dalam memajukan Kecamatan Setia, karena pada dasarnya posisi mahasiswa adalah independen," katanya.

Dalam kesempatan itu, Murtahar meminta dukungan masyarakat agar pengadaan Sekretariat Himapess di Banda Aceh bisa segera terwujud.

Camat Setia, Ariswandi mengatakan pemerintah kecamatan memberi ruang bagi mahasiswa dalam membantu memajukan Kecamatan Setia.

Menurutnya, peran mahasiswa sangat diharapkan dalam proses pembangunan daerah.

Sementara anggota DPRK Abdya dari Kecamatan Setia, Nurdianto dalam kesempatan itu menegaskan akan segera merealisasikan pengadaan sekretariat mahasiswa Setia di Banda Aceh sebagaimana pernah dijanjikan.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri forum keuchik se Kecamatan Setia dan sejumlah tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut diawali dengan penampilan rapa'i geleng dari SMAN 8 Abdya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved