Belalang Ancam Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia

Kepala Departemen Pertanian Rusia, Pyotr Chekmarev, mengatakan rumput lapangan di stadion bisa menjadi santapan belalang saat musim panas.

wikipedia
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Belalang mengancam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Serangga tersebut diperkirakan bakal menyerang rumput stadion.

Kepala Departemen Pertanian Rusia, Pyotr Chekmarev, mengatakan rumput lapangan di stadion bisa menjadi santapan belalang saat musim panas.

"Kami telah belajar bagaimana menghadapi belalang, tapi bagaimana agar kami tidak jatuh ke dalam skandal global terkait belalang tahun ini?" ucapnya.

Dia mengatakan sekitar satu juta hektare lahan di Rusia sebelah selatan pernah dipenuhi belalang, termasuk di kota Volgograd, salah satu kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Baca: Kerap Diidentikkan Berduit, Benarkah Bayaran Pengacara di Indonesia Miliaran Rupiah?

"Seluruh masyarakat dunia datang ke sini. Lapangan sepak bola hijau. Belalang menyukainya di mana banyak sekali rumput hijau. Bagaimana agar mereka tidak muncul ketika pertandingan sedang berlangsung," kata Chekmarev.

Sebelumnya, Otoritas Rusia juga dikabarkan memusnahkan anjing- anjing liar yang berada di kota-kota penyelenggara pertandingan Piala Dunia 2018.

Gerombolan anjing liar menjadi pemandangan yang umum di kota-kota, di Rusia, yang didorong oleh keengganan publik untuk mensterilkan hewan peliharaan, sehingga beberapa menjadi agresif dan mengemis makanan di jalanan.

Baca: Peneliti Sebut Perluasan Pasal Zina Bisa Pidana Nikah Siri dan Poligami

Bulan lalu, wakil perdana menteri Rusia Vitaly Mutko memperkirakan sekitar dua juta hewan liar berada di kota-kota penyelenggara Piala Dunia.

Dia mendesak agar pemerintah kota memecahkan masalah tersebut dengan kasih sayang.

"Reputasi negara dipertaruhkan, karena kita bukan orang kejam yang melakukan pembunuhan massal terhadap binatang di jalanan," katanya.

Presiden Rusia Vladimir Putin berharap menggunakan momen Piala Dunia 2018 untuk menunjukkan negaranya sebagai negara adikuasa, di tengah hubungan yang longgar dengan pihak Barat terkait Suriah dan Ukraina.

Piala Dunia 2018 di Rusia akan diselenggarakan mulai dari 14 Juni hinnga 15 Juli 2018, di 12 stadion, di 11 kota.

Berita ini telah ditayangkan pada kompas.com dengan judul : Belalang Ancam Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved